Cerita sukses pengusaha muda pendiri AAN Group

Foto : Aan Purnomo

WARTAMU.ID – Setiap ada kemauan pasti ada jalan, begitulah motivasi sosok laki-laki muda asal desa balam asri.

Cerdik dalam membaca peluang usaha, Aan Group akhirnya memperoleh penghargaan oleh pihak bank mandiri setelah bergabung menjadi mitra agen jempolan bank mandiri.

Jarak yang jauh serta layanan perbankan terbatas menjadi sebuah peluang usaha bagi pria yg akrab di sapa mas aan tersebut.

Pendiri usaha Aan Group bernama Aan Purnomo menjelaskan, di era digital semua masyarakat dapat mengakses segela transaksi keuangan lebih mudah dengan proses digital tanpa harus datang ke kantor bank. Masyarakat memiliki keterbatasan jarak dan waktu untuk ke bank maupun atm.

Melihat hal tersebut ia pun mencoba meraba peluang usaha dengan harapan dapat membantu dan meringankan masyarakat di lingkungan sekitar, sejak juli 2019 ia berinisiatif untuk bergabung menjadi mitra agen bank mandiri.

Agen bank mandiri merupakan suatu program kemitraan antar bank mandiri dengan individu atau badan usaha yang menyediakan akses dan layanan transaksi keuangan, sehingga dapat membantu masyarakat tanpa harus ke bank.

“Saya tertarik menjadi mitra bank mandiri setelah mendapat penawaran dan penjelasan terkait peluang usaha serta benefit yang didapatkan dari salah satu pegawai Bank Mandiri, kemudian saya memutuskan untuk bergabung dan bermitra”, tandasnya.

Untuk memperkenalkan layanan mandiri agen, aan melakukan metode promosi mealui media sosial dan pendekatan persuasif, serta membagikan brosur ke keluarga, rekan-rekan dan masyarakat. Dengan metode tersebut ia berhasil mendapatkan pelanggan tetap dari karyawan perusahaan dan masyarakat sekitar lokasi usaha.

” Alhamdulillah suatu kebanggaan bagi saya bisa meraih prestasi penghargaan sebagai agen jempolan pada program STARLA 22 lalu, kami meraih kategori agen dengan transaksi tertinggi dan eligible. Dengan memperoleh 1 gram emas yang di berikan oleh pimpinan KCP Bank Mandiri Tulang Bawang”, beber aan.

Layanan mandiri agen meliputi Pembukaan Rekening, transfer, tarik tunai, pembelian, pembayaran, dan referral kredit,  transfer tunai, top up saldo e money (ovo, dana, shoopee pay) pulsa seluler, bayar tagihan listrik, token pln.

Selain itu dengan adanya layanan pembukaan rekening, agen mandiri dapat membantu masyarakat yang belum memiliki rekening tabungan dengan cepat tanpa harus datang ke bank.

“Awalnya dulu kami hanya memiliki 1 karyawan 1 Toko, sekarang kami memiliki 8 karyawan dan memiliki 6 cabang usaha yang tergabung dalam AAN GROUP”, pungkasnya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *