RAGAM  

CMC Gelar Parade Band di Moocow Ciwaringin Sebagai Panggung Musik Seniman

Ciwaringin Music Community atau CMC menggelar Pentas Seni Parade Band di Moocow Ciwaringin

WARTAMU.ID, Cirebon – Ciwaringin Music Community atau CMC menggelar Pentas Seni Parade Band sebagai wadah apresiasi seniman musik, Sabtu (15/07/2023) di Cafe Moocow Ciwaringin Cirebon.

Kegiatan kebudayaan, keagamaan, dan sosial mewarnai meriahnya acara tersebut. Seperti senam massal, santunan anak yatim, dan pentas seni tari tradisional.

Jajat, sebagai Ketua CMC mengatakan, melalui Bendahara CMC, Ridho, Parade Band ini merupakan acara tahunan yang diadakan dan sudah hampir tiga tahun berjalan sampai sekarang.

“Acara komunitas musik melibatkan dari beberapa bendera yang terkait dengan kebudayaan, keagamaan dan sosial. Acara musik ini satu tahun sekali dan sudah berjalan 3 tahun lebih,” ujar Rido.

Dari rundown acara, kata Ridho, pagi diisi dengan kegiatan senam massal lalu kolaborasi dengan kesenian, melibatkan kebudayaan tari topeng dengan beberapa tampilan dan juga santunan anak yatim.

“Kami Bangga dan percaya diri untuk terus mengembangkan seni budaya, seniman musik dan santunan. Karena kita lihat bahwa anak-anak musik punya bakat, tapi dia tidak mempunyai wadah untuk menyalurkannya, maka kami dari CMC menggelar acara ini sebagai bentuk panggung apresiasi seni dan juga tidak menghilangkan unsur sosial,budaya dan agama,” ujar Ridho.

Band yang terlibat dalam acara tersebut berasal dari Indramayu, Majalengka, Cirebon Kota dan daerah sekitarnya.

“Kami berharap untuk lebih progres, satu tahun dua kali di acara kebangsaan yang lebih banyak peminat anak musik Cirebon agar terpanggil untuk ikut tampil. Kami dari CMC juga mengucapkan terimakasih banyak untuk Moocow, beberapa kali sering mengadakan acara di sini karena Moocow sebagai tempat yang cocok untuk panggung apresiasi seni,” tutupnya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *