Deklarasi Damai Jelang PILKAKAM Rebang Tangkas

  • Bagikan

WARTAMU.ID, Way Kanan – Pemerintah Kecamatan Rebang tangkas adakan Deklarasi Damai Pemilihan kepala kampung serentak tahun 2021 Yang Bertajuk Pemilihan Kepala Kampung serentak aman damai dan sukses di 5 kampung se kecamatan rebang tangkas.Rabu (19/05/21)

Acara yang juga dihadiri oleh Camat Rebang Tangkas Nurhadi irawan, kapolsek RBT winarno, dansubramil RBT sufrizal, kepala UPT puskesmas, pj Kepala kampung, ketua bpk, ketua panitia dan calon kepala kampung dari 5 kampung yang mengadakan pemilihan pada tahun 2021 ini dibuka dengan menyanyikan lagu indonesia raya dan dilanjutkan dengan pengarahan oleh camat rebang tangkas.

Camat Nurhadi Irawan ,dalam sambutannya mengapresiasi seluruh pihak terutama para calon dan pendukungnya yang telah menjaga susasana sejauh ini tetap aman nyaman dan kondusif.Beliau juga berpesan keapda seluruh panitia untuk bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugasnya dan menjaga sikap netral, sampai dengan berakhirnya pemilihan hingga pengajuan calon terpilih oleh bpk kepada bupati untuk ditetapkan.

“Pemilihan yang tinggal 8 hari ini jangan sampai terciderai oleh hal2 yang negatif, tetap jaga marwah pemilihan dan laksanakan kampanye dengan damai dan aman. “Ujarnya

Adapun kapolsek rbt juga menyampaikan apresiasi atas diadakan acara deklarasi ini, yang harapannya akan menjadi kontrol bagi para calon dan tim pendukungnya untuk tidak bersikap berlebihan dan menghindari gontok-gontokan dalam menyikapi jika ada permasalahan atau suatu keadaan yang tidak diinginkan.

Selain itu, ketua UPT PKM Rbt tak luput juga memberikan arahan, beliau menyampaikan kepada seluruh penitia pilkakam untuk memperhatikan juknis tentang penanganan covid 19 dalam setiap tahapan, dan dia juga mengatakan bahwa tim pemeriksa dari kecamatan akan memastikan bahwa protokol kesehatan sudah sesuai dengan aturan pada saat akan pelaksanaan pemilihan.

“Setiap pemilih wajib hukumnya untuk melaksanakan protokol kesehatan pada saat akan mengggunnakan hak pilihnya.”ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi damai secara serentak oleh seluruh calon kepala kampung, dilanjutkan dengan penandatanganan surat pernyataan oleh masing-masing Calon Kepala Kampung dan ditutup dengan doa.

Arif Muchito

 743 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.