Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Way Kanan Dikukuhkan

Acara Pengukuhan Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Way Kanan Masa Bhakti 2023-2028 di Ruang Rapat Lt. III Pemkab Way Kanan

WARTAMU.ID, Way Kanan – Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M menghadiri Acara Pengukuhan Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Way Kanan Masa Bhakti 2023-2028 di Ruang Rapat Lt. III Pemkab Way Kanan, Selasa (21/03/2023).

Dihadiri oleh Dihadiri Wakil Ketua III Dewan Pembina KORPRI Provinsi Lampung, Dr. Senen Mustakin, S.Sos.,M.Si, Ketua dan Pengurus KORPRI Kabupaten Way Kanan, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Bagian dilingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan.

Disampaikan oleh Bupati Adipati bahwa saat ini kehidupan berbangsa dan bernegara telah menggeser paradigm keperintahan dari rulling government, terus berproses menuju kepada good government (Reformasi Birokrasi), serta menuntut pelayanan publik untuk merubah orientasi dan mind set pelayanan dan pelayanannya menjadi lebih prima kepada masyarakat. Hal tersebu mengisyaratkan pelayanan publik harus mempu menjadi jembatan antara civil society dan state, dalam menjalankan Pemerintahan menjadi lebih efisien, efektif, responsif, inovatif, kompetitif, transparan dan akuntabel dalam memberikan pelayanan terbaik yang berimplikasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Acara Pengukuhan Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Way Kanan Masa Bhakti 2023-2028 di Ruang Rapat Lt. III Pemkab Way Kanan

“Program reinventing government tersebut merupakan sebuah solusi yang harus terus kita lakukan dalam rangka optimalisasi pelayanan, melalui adopsi dan inovasi program, penerapan kontrak pelayanan, peningkatan mutu dan kualitas pelayanan melalui sistem manajemen mutu terpadu (total quality manajemen), penggunaan teknologi dan informasi (e-government)/digitalisasi birokrasi serta kemitraan dengan pihak dari luar pemerintahan”, ujar Bupati Adipati.

Sejalan dengan hal tersebut, Bupati penerima Penghargaan Top Regent Of The Year 2017 menyampaikan harapan kepada KORPRI sebagai organisasi yang mewadahi ASN, untuk ikut berperan serta dalam mendukung aktualisasi new public management, melalui penguatan entrepreneurship ASN sebagai ujung tombak pelayanan publik. Dimana pondasi yang kukat serta harus terus dibangun dalam merefleksikan kembali semangat Reformasi Birokrasi, dengan harapan ASN Way Kanan mampu menyikapi kemajuan masyarakat yang semakin dinamis dan berkembang diberbagai bidang, serta mampu terus membenahi diri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang semakin kompleks.

“Selain itu juga terbangunnnya ASN yang nantinya mampu mengembangkan diri menjadi produsen jasa publik yang akan menumbuhkan inisiatif dalam pelayanan publik, bukan hanya ASN yang hanya sekedar memahami tupoksi dan wewenangnya seperti yang terjadi selama ini. KORPRI dituntut untuk berperan dalam menyukseskan Reformasi Birokrasi, ddengan mengakselerasi cultural maupun perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang sangat pesat perkembangannya, sehingga secara pararel dapat mendorong peningkatan kualitas ASN yang mampu bersaing diera global dan revolusi industri 4.0”, lanjut Bupati Adipati.

Acara Pengukuhan Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Way Kanan Masa Bhakti 2023-2028 di Ruang Rapat Lt. III Pemkab Way Kanan

Terkait dengan keinginan masyarakat untuk segera melihat terwujudnya birokrasi yang bersih dan akuntabel, efektif dan efisien, melayani bukan dilayani, serta birokrasi yang memberikan pelayanan publik yang berkualitas, Bupati alumni kehormatan IPDN Djatinangor Jawa Barat, menegaskah bahwa semua hal tersebut dapat dibangun melalui mentalitas baru yang positif, yang berintegrasi, yang memiliki etos kerja dan yang berjiwa gotong royong.

“Kita perlu membongkar mentalitas-mentalitas lama yang negatif dan menjadikan revolusi mental sebagai gerakan bersama seluruh anggota KORPRI, bukan sebatas program atau proyek yang digerakkan oleh anggaran. Karena dengan integritas, kita mampu menunjukkan jati diri KORPRI sebagai abdi masayarakat yang tangguh serta dengan gotong royong, kita tegakkan kembali eksistensi KORPRI sebagai motor penggerak pembangunan di daerah dan Nasional”, tutup Bupati Adipati yang juga menyampaikan terima kasih kepada Pengurus KORPRI Masa Bhakti 2017-2022 atas pengabdian, dedikasi dan loyalitasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *