Dorong Ekosistem Digital, Bupati Way Kanan Resmi Buka Pelatihan Terhadap 50 Koperasi

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, S.H,M.M Resmi Buka Pelatihan Terhadap 50 Koperasi

WARTAMU.ID, Way Kanan (Lampung) – Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan Melalui Dinas Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah menyelenggarakan pelatihan Penguatan dan Manajemen Usaha Koperasi dalam Ekosistem Digital Menuju Koperasi Modern di hotel grand livira Baradatu. Selasa, (10/10/2023).

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, S.H,M.M, dan dihadiri oleh kepala dinas Koperasi dan UKM Way Kanan Desta Budi Rahayu N, S.STP beserta Jajaran struktural, Camat baradatu, Danramil, Kepala Kua, serta 50 perwakilan koperasi yang ada dikabupaten way kanan.

Raden Adipati Surya, S.H,M.M, dalam sambutanya mengatakan pentingnya tata kelola Usaha Koperasi dan transformasi digital.

“Koperasi itu sangat penting, untuk itu bapak ibu harus mengikuti pelatihan ini dengan baik agar mampu meningkatkan skill tata kelola perkoperasian dan membawa koperasi kearah yang bukan sekedar maju tapi modern dan melek digital”. tutur Bupati RAS.

Ia juga berharap dengan digelarnya pelatihan ini dapat memberikan manfaat besar terhadap kemajuan koperasi yang ada di way kanan.

“tetap semangat ikutin pelatihan ini dengan sungguh-sungguh dan terapkan ilmunya semoga koperasinya sukses, maju dan modern”. Ujar RAS.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UKM Way Kanan Desta Budi Rahayu N, S.STP., dalam laporanya menjelaskan kegiatan Penguatan dan Manajemen Usaha Koperasi dalam Ekosistem Digital Menuju Koperasi Modern ini dihadiri oleh 50 Koperasi dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Way Kanan.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan pelatihan koperasi tersebut diselenggarakan mulai tanggal 10-13 Oktober 2023 dengan menghadirkan Pemateri dari berbagai Dinas baik dari kabupaten maupun Provinsi.

Desta Budi Rahayu diakhir laporanya menyampaikan tujuan pelatihan tersebut diselenggarakan agar peserta memahami dan mampu menerapkan tata kelola koperasi modern serta pengembangan dan inovasi koperasi.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *