Hari Terakhir Roadshow Webinar PGRI dan AGPAII Lampung Targetkan 1 Sekolah 1 Buku Karya Guru Agama

  • Bagikan
Roadshow Webinar PGRI dan AGPAII Provinsi Lampung

WARTAMU.ID, Bandar Lampung – Roadshow kegiatan webinar yang dilaksanakan melalui Zoom Meeting atau virtual kolaborasi PGRI dan AGPAII Provinsi Lampung dalam rangka penguatan kompetensi guru literasi moderasi beragama dalam penyelenggaraan satu sekolah satu buku karya guru agama, Kamis, 29/09/2021.

Kegiatan ini yang diikuti oleh AGPAII Lampung Tengah dan AGPAII Mesuji beserta jajarannya, karena pelaksanaan tersebut merupakan hari yang terakhir dalam pelaksanaan Roadshow 15 Kabupaten dan Kota Se Provinsi lampung.

Roadshow Webinar PGRI dan AGPAII Provinsi Lampung

Road show yang ke-9 ini diikuti oleh peserta yang berasal dari lampung tengah dan mesuji diikuti oleh 26 peserta webiner diisi oleh tim guru pelopor moderasi atau GPM Provinsi Lampung yang dimulai dari pukul 13.30 WIB diawali dengan pembukaan dengan mengucapkan lafaz basmalah yang dipimpin oleh bu suryati kemudian dilanjutkan dengan pembacaan kalam ilahi yang dilangsungkan oleh saudari Hitoti.S.Pd.I .kemudian dilanjutkan dengan lagu indonesia raya mars pgri dan mers AGGPAII.

Acara tersebut dibuka oleh sekertaris umum DPW AGPAII Provinsi Lampung Nurhayati Wahidah S.Ag. M.Pd.I. beliau berharap dalam kegiatan ini bisa menjadi pencerahan bagi para guru pendidikan agama islam dengan materi tentang literasi moderasi beragama.

kemudian beliau juga mengharapkan agar hari ini bisa dilaksanakan di kabupaten masing-masing untuk mengembangkan dari pada moderasi beragama tersebut sehingga masing-masing sekolah nanti akan bisa melaksanakan dengan baik, harapannya.

Semakin Sore, Semakin Asik Begitulah Gambaran suasana Roadshow AGPAII dengan pemateri Yuli Nugrahani Penulis dan Editor Buku yang kini menjabat sebagi Sekretaris Komite Sastra Dewan Kesenian Lampung (DKL).

Ia Menyampaikan Materi Penulisan Pantun dan Puisi, aturan penulisan pantun dan puisi diuraikan oleh Ibu Yuli, sampai pada Contoh Penulisan Pantun, kemudian menantang peserta untuk membuat pantun dari hal hal yang disenangi , dan langsung di bacakan di Tengah tengah seluruh peserta, Ujar Yuli Nugraheni.

Roadshow Webinar PGRI dan AGPAII Provinsi Lampung

Sementara untuk pemateri yang pertama Hi. DR. M Makhrus Ali. S.Ag. M.Pd.I. menyampaikan tentang penguatan moderasi beragama Kemudian pemateri yang kedua yaitu yang disampaikan oleh Dra.ZuriatiM.Pd.I. tentang penguatan pelaksanaan moderasi beragama di sekolah sementara Damsi. S.Pd. menyampaikan terkait bagaimana praktek pelaksanaan moderasi beragama di sekolah.

kemudian tidak kalah penting dalam kegiatan ini Adinda wagiman lulusan UKW Madya PWI DKI dan beliau seorang Pimpinan Perusahaan Sinarlampung.co menyampaikan terkait dengan bagaimana cara penulisan dalam jurnalistik, kemudian Yuli Nugraheni menyampaikan bagaimana tata cara dalam menuliskan pantun dan puisi.

Materi Hari ini Wagiman dari sinarlampung.com dengan Ilmu Merilis Berita di setiap Kegiatan-Kegiatan di sekolah kepada Seluruh Peserta Webinar, Ikut antusias dan diminta mempraktekkan Ilmu untuk Merilis Berita- Berita Kegiatan yg terlaksana di masing-masing sekolah, harapannya.

Ketum DPW AGPAII Provinsi Lampung Zainal Abidin, S.Pd.I, MM. Dalam menutup kegiatan ini yang dilaksanakan secara virtual para peserta sangat antusias dalam mengikuti wabinar dan mempraktekkan menulis pantun bertemakan moderasi beragama dan juga berita publikasi kegiatan tersebut.

Secara pribadi Zainal Abidin mengucapkan banyak terima kasih kepada para peserta, karena sudah meluangkan waktu dan mau mengikuti kegiatan sampai akhir.
Dalam waktu yang singkat ini kita berkelanjutan dengan sistem KKG PAI bekerjasama dengan Kementerian Agama Provinsi Lampung.

Kegiatan sore ini saya tutup, mudah mudahan ilmu yang di dapat bermanfaat dan berlanjut, Ucapnya. (Zuriati)

 665 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.