HKN 2021 Fakultas Kesehatan UMPRI Gelar Jalan Sehat dan Donor Darah

  • Bagikan
Universitas Muhammadiyah Pringsewu

WARTAMU.ID, Pringsewu (Lampung) – Dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2021, Universitas Muhammadiyah Pringsewu melalui Fakultas Kesehatan mengadakan kegiatan jalan sehat dan donor darah. Kegiatan diadakan selama dua hari. Jalan sehat dilaksakan pada Sabtu, 26 November 2021 dan Donor Darah dilaksanakan pada tanggal 29 November 2021.

Adapun penangung jawab kegiatan HKN tersebut adalah Pimpinan Komisariat IMM Fakultas Kesehatan dan Himpunan Mahasiswa Fakultas kesehatan. Kegiatan ini merupakan bentuk dari tanggung jawab moral mahasiswa untuk tetap mengkapanyekan hidup sehat. Dan salah satu saranyaa adalah HKN ini, sehingga momentum ini kami jadikan sarana untuk mewujukan kehidupan sehat dengan jalan sehat yang diikuti oleh mahasiswa UMPRI khususnya Fakultas kesehatan. Kata Agam Fazri Alfazni (ketua panitia)

Universitas Muhammadiyah Pringsewu

Selain itu kegiatan ini juga kami jadikan momentum untuk sarana kepedulian kita sesama manusia, dengan kegiatan donor darah. Yang mana kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Rumah Sakit Umum Daerah Pringsewu. Harapannya darah yang di donorkan menjadi subangan riil dari UMPRI untuk kemanusiaan. Diakhir, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini. Pungkas Agam Mahasiswa Fakultas Kesehatan Prodi D3 Keperawatan.

Nurfadhila, M.Kes. Salah satu Ketua Prodi D3 Keperawatan menyambut baik kegiatan yang di adakan Mahasiswa dalam mengisi HKN ini. Kegiatan ini positif, karena dari sini mahasiswa akan membentuk diri sebagai seorang pemimpin dan juga menggerakan diri untuk kepedulian orang lain. Jalan Sehat dan Donor Darah menjadi bagian penting untuk merawat nilai-nilai kesehatan secara subtansi. Maka sudah semestinya semua sivitas mendukung segala bentuk kegiatan mahasiswa.

Hal senada disampaikan oleh Fatoni, SE., MM. Wakil Rektor 3 UMPRI, yang langsung membuka kegiatan HKN dan sekaligus melepas peserta jalan sehat. Belaiu menyampaikan bahwa  memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana atas terlaksananya rangkaian kegiatan HKN. Kegiatan ini merupakan bukti dan cerminan dari hidupnya suasana akademis mahasiswa di UMPRI, ini harus di pertahankan dan dikembangkan.

Maka yakinlah kampus akan mendukung semua kegiatan yang dilakukan mahasiswa, ketika kegiatan tersebut itu positif san membangun dan mengembangkan jiwa kepemimpinan dan dan mapannya intelektual. Kami sebagai pimpinan mengucapkan terima kasih dan terusnya menembar manfaat di kampus yang kita cintai ini. Pungkasnya Fatoni yang merupakan Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisni.

Peringatan HKN ke-57  tahun 2021 ini mengusung tema “Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku”. Yang jatuh pada tanggl 12 November, maka dengan ini kesehatan sebenarnya menjadi yang penting dalam kehidupan manusia.

 614 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *