Jelang Ramadhan, Harga Ayam Potong Merangkak Naik

Ilustrasi Pedagang ayam potong di pasar Tradisional Kota Bandar Lampung

WARTAMU.ID, Bandar Lampung – Jelang bulan Suci Ramadhan Tahun 2022, harga komoditi ayam potong di pasar Tradisional Kota Bandar Lampung terus mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Selasa (22/03/2022)

Berdasarkan hasil pantauan di pasar Way Halim, saat ini harga ayam potong yang memiliki ukuran kecil menjadi 25 ribu perkilogram, dimana sebelumnya hanya 17 ribu perkilogram. Sementara harga ayam potong ukuran besar menjadi 29 ribu perkilogram, sebelumnya hanya 19 ribu perkilogram.

Ari, salah satu pedagang ayam potong di pasar way halim mengatakan, kenaikan harga terjadi sejak dua pekan yang lalu. Hal ini tidak lain disebabkan karena harga pakan ayam yang mengalami kenaikan.

“Berdampak banget, apalagi banyak yang demo karena harga pakan ayam naik, udah pasar sepi, harga malah naik,” ucap dia.

Di tempat yang sama, Surati Ningsih yang juga berdagang ayam potong mengatakan, naiknya harga ayam potong ini berimbas kepada sepinya pembeli.

“Jadi mereka kaget, biasa harga sekian agak gede, ini kok seperti ini, ya nggak jauh karena harga pakan ayam juga naik,” ujar dia.

Para pedagang pun berharap, pemerintah bisa terus memperhatikan harga-harga komoditi yang masih terus mengalami kenaikan, terutama harga ayam potong, sehingga para pembeli yang berkunjung ke pasar bisa stabil dan semakin ramai.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *