Juniardi : Sistem Online akan Perpendek Rentang Kendali dan Mekanisme Perpanjangan KTA PWI

Logo Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)

WARTAMU.ID, Lampung Utara – Setelah melangsungkan anjangsana sekaligus menyerap aspirasi sejumlah wartawan yang bergabung di organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Waykanan, pemilik media siber www.sinarlampung.co, Juniardi, S.Ip, MH, juga melangsungkan agenda yang sama bertatap muka dengan sejumlah pengurus dan anggota aktif PWI Kabupaten (Kab) Lampung Utara (Lampura), Senin, 25 Oktober 2021.

Pada kesempatan itu, Juniardi, salah satu bakal calon Ketua PWI Provinsi Lampung ini, menyampaikan keinginannya untuk menjalankan amanah organisasi profesi wartawan dengan lebih demokratis dan aspiratif.

“Gelaran Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Lampung yang akan dilaksanakan pada Desember 2021 mendatang, esensinya harus mengedepankan asas demokrasi,” ucap Juniardi, mantan Ketua Komisi Informasi Publik Provinsi Lampung ini, di sekretariat PWI Kab. Lampura.

Untuk itu, lanjut Wakil Ketua PWI Bidang Pembelaan Wartawan ini, dalam mempersiapkan serta menyosialisasikan keseriusannya menyambut tongkat estafet kepemimpinan melalui suksesi Konferprov PWI Lampung, dirinya saat ini fokus dengan menyerap aspirasi yang disampaikan langsung oleh sejumlah pengurus maupun anggota penuh di seluruh kabupaten yang ada.

Pengurus PWI Kabupaten Lampung Utara

“Hal yang paling mendasar dari langkah strategis serap aspirasi ini tentu akan melahirkan konsep substantif yang nantinya dapat menjadi modal dalam membangun perubahan dan arah kebijakan PWI Lampung periode mendatang,” jelasnya.

Ia juga menegaskan aspirasi yang terserap ini tentu akan melahirkan produk program kerja dengan prinsip kebersamaan dalam ikatan tenggang rasa yang kuat serta sinergitas antar pengurus dan anggota yang terjalin dengan utuh.

“Program kerja yang tersusun dengan konsep bottom up tentu akan lebih dinamis, demokratis, serta soliditas yang mengakar dengan kuat,” tutur Juniardi.

Ia juga menegaskan dalam kemantapan dirinya sebagai kontestan bakal calon Ketua PWI Lampung, akan berupaya untuk mengarahkan Konferensi Provinsi PWI Lampung agar berjalan sesuai dengan mekanisme organisasi.

“Oleh karena itu, dalam kunjungan yang telah saya lakukan di beberapa kabupaten, saya lebih mengedepankan pencalonan diri saya sebagai ketua tanpa ada pendamping maupun formasi kepengurusan lainnya. Karena, hal itu akan dilakukan oleh tim formatur yang kelak menyusun jajaran di bawah ketua terpilih kelak,” terang Juniardi.

Pengurus PWI Kabupaten Lampung Utara

Terkait adanya sejumlah pertanyaan tentang prosedur pengurusan kartu tanda anggota (KTA) PWI yang selama ini dinilai terlampau panjang birokrasi serta masih menerapkan mekanisme konvensional, ia menyatakan akan memperpendek rentang kendali dengan cara merancang sistem online.

“Dari beberapa aspirasi yang cukup menarik perhatian saya, yakni sistem perpanjangan masa aktif KTA PWI yang hingga saat ini masih menggunakan mekanisme konvensional dan memakan waktu yang cukup lama. Untuk itu, saya akan berupaya untuk membuat sistem online agar masa tunggu penerbitan dan/atau perpanjangan KTA dapat dilakukan dengan lebih efektif dan efisien,” tutupnya. (Ardi)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *