Kepala Kampung Suka Jadi dan Babinsa Pimpin Pengusiran Beruang yang Meresahkan

Masyarakat berharap agar beruang tersebut dapat ditangkap secepatnya, sehingga ketenangan dapat kembali dirasakan oleh warga.

WARTAMU.ID, Way Kanan – Kepala Kampung Suka Jadi, Yeni Rahman, bersama Babinsa Serma Sehman, memimpin langsung masyarakat dalam upaya pengusiran beruang yang meresahkan warga. Keberadaan beruang tersebut telah menyebabkan kematian tiga ekor kambing, sehingga menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat Kampung Suka Jadi akan kemungkinan serangan terhadap manusia.

Masyarakat Kampung Suka Jadi merasa tidak nyaman dan resah akibat ancaman beruang tersebut. “Kami khawatir beruang ini akan menyerang manusia. Kami berharap pihak terkait dapat segera menangani masalah ini,” ujar seorang warga setempat.

Menanggapi situasi ini, Yeni Rahman telah melaporkan kejadian tersebut kepada BPBD dan Polhut Way Kanan, yang kemudian diteruskan ke BKSDA Provinsi Lampung. “Malam ini, tim dari KKPH Way Kanan akan segera meluncur ke lokasi kejadian,” jelas Yeni Rahman. Masyarakat berharap agar beruang tersebut dapat ditangkap secepatnya, sehingga ketenangan dapat kembali dirasakan oleh warga.

Yeni Rahman juga menghimbau seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, terutama ketika pergi ke ladang atau kebun. “Mengingat binatang tersebut masih berkeliaran di kampung kita ini, harapan kita semua agar beruang tersebut bisa segera diamankan. Dengan begitu, kita bisa tenang dalam beraktivitas sehari-hari,” tutup Yeni Rahman.

Upaya pengusiran ini merupakan langkah cepat tanggap yang diambil untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan warga Kampung Suka Jadi. Dengan kerjasama antara pihak desa dan instansi terkait, diharapkan ancaman beruang tersebut dapat diatasi secepat mungkin.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *