DAERAH  

LLBHPB Aisyiyah Jawa Timur Sidak Ke Kota Marmer Tulungagung

Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Timur

WARTAMU.ID, Tulungagung (Jawa Timur) – Mendung yang menyelimuti Kota Marmer Tulungagung di sore hari tidak menyurutkan semangat ibu-ibu Aisyiyah Cabang Ngunut dan Aisyiyah Daerah Tulungagung untuk menyambut kedatangan 3 utusan dari Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Timur. Ahad (7/11/2021)

“Ini adalah sidak pertama yang dilakukan oleh LLHPB Aisyiyah Jawa Timur di Tulungagung. Ada 3 orang utusan, yaitu Ibu Sumiati, Ibu Ratna dan Ibu Nurcholifah.”tutur Endah, Sekretaris PDA Tulungagung.

“Kedatangan ibu-ibu ini sekaligus meninjau langsung lokasi yang dijadikan rool model dalam Program Penanaman Pohon dan Sayur dengan Pola Asuh dari LLHPB PP Aisyiyah bekerja sama dengan Lazismu.”imbuhnya
Kata Endah, Kehadiran utusan tersebut juga membawa hadiah terindah bagi LLHPB PDA Tulungagung yaitu 250 bibit tanaman.

“Ada 250 bibit yang dibawa. Terdiri dari pohon Jati Mas, Sengon, Petai, Nangka dan Jeruk Purut. Dan bibit ini akan ditanam di kecamatan Sendang.”kata Endah

Dipilihnya Sendang sebagai lokasi penanaman pohon dan sayur kata Endah karen pada bulan Maret yang lalu daerah tersebut mengalami bencana longsor serta Sendang merupakan Cabang terbaru yang nantinya akan didirikan TK ABA di sana.

Endah juga menceritakan, saat terjadi longsor, MDMC dan LLHPB Tulungagung langsung merespon dengan giat kebencanaan berupa pembagian Sembako, rehab rumah yang roboh dan menyalurkan alat-alat dapur bantuan dari LLHPB PWA Jawa Timur. (Iwan Abdul Gani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *