LLHPB PW Aisyiyah Bali Gelar Pameran Aneka Produk

WARTAMU.ID, Bali – Halaman masjid Al Falah Link Buana Indah Denpasar Bali diramaikan dengan pameran aneka produk dari Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan Wilayah Aisyiyah Bali yang ramah lingkungan. Ahad (6/2/2022).

Produk-produk tersebut diproduksi oleh tangan-tangan terampil ibu-ibu Aisyiyah yang memiliki kepedulian tinggi terhadap isu lingkungan.

Ketua LLHPB PW Aisyiyah Bali, Setyarti, mengatakan pameran produk ramah lingkungan ini digelar bersamaan dengan diadaknnya Donor darah dan pelantikan unit Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Padang Sambian, Denpasar Bali.

“Bapak Wakil Gubernur Bali Tjok. Oka Artha Ardhana Sukawati hadir didampingi ketua PDDI bapak Ismoyo, dan Kalaksa BPBD Bapak. Rentin  mengunjungi pameran LPLH SDA MUI Bali  dan LLHPB PW Aisyiyah Bali,”tutur Setyarti.

Di samping itu kata Setyarti, kegiatan tersebut dalam  rangka menjalankan program 3 R. Yaitu, reduce, reuse, recycle sebagaimana yang tertuang dalam Pergub nomor 97 / 2018.

“Kami kampanyekan gerakan penggunaan tumbler, pameran eco print, ada tas, sajadah, mukena dan tempat majalah barang-barang tersebut terbuat dari plastik bekas kantong beras serta lilin yang terbuat dari minyak jelantah,”kata dia.

Setyarti menuturkan, kegiatan pameran tersebut terlaksana atas kerja sama LLHPB PWA Bali dan Lembaga Pemuliaan Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam (LPLH SDA) MUI Bali.

Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Bali berpose sambil memegang tumbler sebagai bentuk kampanye untuk mengurangi sampah plastik.

“Wagub Tjok Ace juga pakai tumbler lo, ayu kita pakai produk ramah lingkungan,”pungkas Setyarti.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *