RAGAM  

Lomba Membaca Ayat Kursi: Langkah Awal Menyemai Cinta Ilmu dan Agama pada Anak Usia Dini oleh PMM UMM Kelompok 50 Gelombang 3

Lomba Membaca Ayat Kursi pada Anak Usia Dini oleh PMM UMM Kelompok 50 Gelombang 3

WARTAMU.ID, Malang – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang melaksanakan Program Pengabdian pada Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) ini adalah untuk mengaplikasikan Hilirisasi hasil Penelitian Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) di Desa Tegalgondo Jalan Notojoyo, Tegalgondo, Kec. Karang Ploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kegiatan pendampingan ini merupakan kegiatan di bawah naungan Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DPPM) Universitas Muhammadiyah Malang. Dosen Pembimbing (DPL) kita yaitu, Bapak Zainal Arifin, SE., MSi., Selasa (30/01/2024)

Lomba Membaca Ayat Kursi pada Anak Usia Dini oleh PMM UMM Kelompok 50 Gelombang 3

Disini kami terdiri dari 5 anggota yaitu, Andika Surya Pratama sebagai koordinator, Ajeng Ayu Lestari Lesmana (Humas), Zahira Eka Putri (Sekretaris), Alvina Dwi Cahyani (Bendahara), Moh Fairuz Akmal (PDD). Di tengah semangat untuk memperkuat pemahaman agama sejak usia dini, Mahasiswa Pengabdian Masyarakat (PMM) dari Universitas Muhammadiyah Malang menggelar kegiatan lomba membaca Ayat Kursi untuk anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) di RA. Al-Masithoh. Kegiatan ini bertujuan untuk merangsang minat membaca sejak dini dan memperkenalkan ajaran agama secara menyenangkan.

Dengan sukacita, kami mahasiswa dari PMM turut serta dalam mengorganisir acara yang berlangsung meriah dan penuh semangat ini. Acara tersebut dihadiri oleh anak-anak TK beserta guru. Suasana ceria dan antusiasme terpancar dari wajah-wajah mungil yang bersemangat mengikuti lomba.

Perlombaan membaca Ayat Kursi ini dilaksanakan dengan penuh keceriaan dan semangat. Anak-anak TK bergantian maju ke depan untuk membacakan ayat suci tersebut dengan lancar. Meskipun usianya masih belia, namun semangat dan keberanian mereka patut diacungi jempol.

Lomba Membaca Ayat Kursi pada Anak Usia Dini oleh PMM UMM Kelompok 50 Gelombang 3

Guru-guru di RA. Al-Masithoh juga sangat mendukung kegiatan ini. Menurut mereka, kegiatan semacam ini sangat penting dalam membantu membentuk karakter anak-anak sejak dini. “Kami sangat mengapresiasi upaya dari para mahasiswa PMM ini. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan,” ujar salah seorang guru.

Kegiatan ini menjadi bukti bahwa peran mahasiswa dalam pengabdian masyarakat sangat penting dalam menjembatani kebutuhan akan pendidikan agama dan literasi di kalangan anak usia dini. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan untuk membantu mencerdaskan bangsa melalui generasi-generasi penerus yang berakhlak mulia dan berpengetahuan luas.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *