RAGAM  

Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PDM Lampung Tengah Sambangi Pabrik Pupuk Organik Wong Agro

Ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PDM Lampung Tengah

WARTAMU.ID, Lampung Tengah – Problematika yang terjadi di tengah-tengah petani yaitu, bahwa saat ini petani banyak menggunakan pupuk kimia yang semakin mahal, dan cenderung merusak tanah, melalui PDM Lampung Tengah, telah memberikan solusi kepada masyarakat bahwa, bagaimana harus memperbaiki cara bertani mereka, hal ini disampaikan oleh Ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PDM Lampung Tengah saat kunjungan ke Pabrik Pupuk Organik Wong Agro. Sabtu,09/10/201/21

Dalam kunjungannya, yang langsung dipimpin Ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PDM Lampung Tengah, langsung disambut oleh samsudin, sebagai direktur CV.Wong Agro lestari, mengatakan bahwa, “acara ini bertema pengenalan, dan pentingnya merawat tanah serta tanaman secara organik ini, dalam membedah keunggulan pupuk organik wong agro dan prospek bisnis pupuk organik yang sangat menggiurkan ini, tentunya banyak yang tercerahkan oleh kader Muhammadiyah, terutama PDM Lampung Tengah, dalam upaya merawat bumi” ucap Samsudin yang juga menjabat sebagai ketua Dikdasmen PDM Lampung Tengah.

Ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PDM Lampung Tengah

Dalam sambutannya, Ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PDM Lampung Tengah, saat kunjungannya berharap bahwa “hal ini harus ada pembinaan petani secara rutin, dari tingkat kecabangan Muhammadiyah Lampung tengah, serta pentingnya merubah cara bertani mereka, Kalau tidak ada pembinaan, maka akan sulit bagi warga untuk berubah lebih baik” ucap pak Supadin.

Acara yang dihadiri oleh seluruh PCM se-Lampung Tengah ini, ada juga jaringan saudagar muhammadiyah OKI Sumsel, turut hadir dalam kunjungan ketua MEK Lampung Tengah, sebagai organisasi pembelajar, tentunya menggali potensi dari PDM Lampung Tengah, sebagai bahan edukasi, saat kembali ke OKI Sumsel.

Moment yang sangat ditunggu-tunggu peserta yakni dipersilahkan untuk melihat proses pembuatan pupuk organik wong agro yang berlokasi di Poncowati Terbanggi Besar Lampung tengah, dibawah asuhan CV.Wong Agro lestari, yang digawangi bapak supadin ini, diapresiasi peserta dan tamu pada acara tersebut.

Tedy selaku peserta dan sekaligus petani milenial yang juga ikut di acara tersebut mengatakan bahwa “berharap pemerintah dapat mendukung pupuk seperti wong agro ini, sehingga generasi seperti saya yang muda ini dan juga pelaku pertanian dapat lebih dalam mengenal tentang organik dan perawatan bumi kita ini” harapan peserta.

Perwakilan saudagar Muhammadiyah OKI Sumsel. Rustam Mengatakan, “saya sangat menyambut baik adanya pupuk wong Agro ini, dengan pupuk ini. Modal petani bisa lebih rendah, karena harganya sangat terjangkau dan sudah terbukti, karan saya juga sudah pernah memakai pupuk wong agro untuk tanaman saya ” ungkap Rustam

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *