DAERAH  

MDMC Sumsel Dampingi Penyintas Gempa Bumi Pasaman Sumbar

MDMC Sumsel di Sumbar

WARTAMU.ID, Sumatra Barat– MDMC SUMSEL Respon Cepat Gempa Pasaman Sumatera Barat Merespon gempa berkekuatan 6,1 magnitudo melanda Sumatera Barat, Jum’at, (25/2/2022), Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) SUMSEL bertindak cepat.

Ketua MDMC SUMSEL , Kuswanto mengatakan sudah hampir Sepekan Kita Berada di Paseman Sumatera Barat Alhamdulilah kita bersama Relawan Muhammadiyah terus berkoordinasi dengan berbagai lembagai terkait PDM.BPBD.dan Pemerintahan Setempat

Kegiatan yang telah kita laksanakan diantaranya assesmen, Pendirian Poskor,Membantu pendirian Tenda Darurat untuk penyintas bekerja sama dengan lembaga lembaga lain untuk bisa berkoordinasi dengan badan bencana daerah maupun nasional.

Kordinasi MDMC dilokasi

Hingga hari ini mdmc sumsel sedang melakukan koordinasi Bersama PDM Pasaman ,Pustu malampah Tigo nagari,mendiskusikan kegiatan yang akan di kerjakan beberapa hari kedepan.

Kuswanto menambahkan hingga saat ini kondisi Pasaman aman Kondusif tapi tetap Bersiap siaga jika ada Gempa susulan ungkapnya. Adapun kebutuhan masyarakat yang sangat di butuhkan saat ini adalah
1. Pelayanan Kesehatan
2. Pendampingan Psikososial
3. Managemen Poskor

Sebagai penutup kami intruksikan kepada seluruh Relawan Muhammadiyah SUMSEL untuk menyiapkan diri Berangkat ke lokasi Bencana ujarnya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *