Megah dan Kokoh, Gedung Perpusda Kota Bima Tuai Pujian Dari Kepala Perpusnas

Peresmian Gedung Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kota Bima

WARTAMU.ID, Bima (NTB) – Kepala Perpustakaan Nasional (Kaperpusnas) Republik Indonesia Drs. Muhammad Syarif Bando, MM memuji Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) saat meninjau dan meresmikan Gedung Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kota Bima Selasa 22 Maret 2022.

Syarif Bando dalam sambutannya mengapresiasi berdiri kokohnya gedung Perpustakaan Daerah Kota Bima berlantai tiga dengan Anggaran 10 Milyar yang sangat berkualitas baik dari segi fisik bangunannya.

“Selama saya meresmikan Seluruh Perpustakaan Daerah se Indonesia, Ini salah satu gedung perpustakaan di Indonesia yang luar biasa bagus kualitas dan mutu fisik bangunannya” UjarNya Syarif Bando.

Peresmian Gedung Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kota Bima

Syarif Bando meninjau langsung gedung Perpustakaan Daerah Kota Bima dari setiap sisi bangunan sehingga berkesimpulan bahwa Gedung Perpustakaan Daerah Kota Bima salah satu dari Gedung Perpustakaan di Indonesia yang terbaik.

“Ini sungguh sangat luar biasa bangunannya semoga fungsi nya jauh lebih maksimal dalam operasionalnya nanti sebagai Gedung Perpustakaan terindah”Ujarnya .

Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) saat di wawancara menyebutkan bahwa dirinya selaku Walikota Bima akan terus melalukan advokasi untuk warga masyarakat Kota Bima terkait dengan Perpustakaan Daerah tersebut.

“Gedung Perpustakaan ini adalah laboratorium nya peradaban warga Masyarakat Kota Bima untuk menembus nilai-nilai intelektualitas” ujar Walikota HML.

Membaca adalah Lentera dan jendela ilmu pengetahuan, Oleh Karena itu Walikota menyiapkan sarana dan prasarana berupa Gedung Perpustakaan sebagai pembuka jendela informasi secara luas.

“Kita membuka jendela informasi secara luas, utuh dan menyeluruh demi sebuah peradaban intelektual warga masyarakat Kota Bima” demikian ujar Walikota HML.