Milad HIMA PGSD UMC ke 11 Tahun: Gelar Kompetisi ajang Seni budaya

Memperingati Hari Milad PGSD Ke 11 Tahun

WARTAMU.ID, Cirebon (Jawa Barat) – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar dari Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Cirebon menyelenggarakan program Pagelaran Seni Budaya untuk memperingati Hari Milad PGSD Ke 11 Tahun dengan mengangkat tema “Manunggaling Budaya Seni lan Edukasi Ing Abad Resolusi Industri” Yang artinya pempersatukan Seni Budaya dan Edukasi di Abad Resolusi Industri.

Yang dilaksanakan Secara berturut-turut mulai Kamis, 3 Februari 2022 bertempat di Aula lantai 3 Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Cirebon hingga Acara puncaknya sebagai Pengumuman Perlombaan & Penutupannya pada hari Selasa & Rabu (8,9/2) betempat di Convantion Hall Universitas Muhammadtiyah Cirebon.

“Yang menghadiri Acara yang sebesar ini dari Perwakilan Rektor UMC, Dosen PGSD, Seluruh Mahasiswa PGSD, Demisoner bahkan berbagai Sekolah Dasar di Kabupaten Cirebon” Papar Gita Nopita sebagai salah satu Panitia

Rangkaian Kompetisi Pagelaran Seni dimulai dari menggambar, Tari Solo, Tari Rampak, Baca Puisi, Cover Song, Design Grafis dan Lomba Rangking 1. Peserta yang mengikuti lomba sangat antusias sekali untuk merai juara di berbagai bidangnya.

“Saya sebagai Rektor mengucapkan Selamat Milad PGSD yang ke 11th, Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut di tahun tahun berikutnya karena melalui acara Milad Hima PGSD dan Pagelaran Budaya ini banyak memberikan hal Positif terutama dengan adanya acara sebesar ini yang merupakan salah satu usaha agar tetap melestarikan Budaya Cirebon khususnya. Dan sukses buat Hima PGSD UMC keren dan luar biasa dapat mengadakan acara sebesar ini” Ucap Pak Ghozin Selaku Perwakilan Rektor 3 UMC pada saat sambutan Pembukaan Acara.

Rangkaian Kompetisi Pagelaran Seni dimulai dari menggambar, Tari Solo, Tari Rampak, Baca Puisi, Cover Song, Design Grafis dan Lomba Rangking 1. Peserta yang mengikuti lomba sangat antusias sekali untuk merai juara di berbagai bidangnya.

Mohammad Nur Iskandar selaku Ketua Hima PGSD mengatakan bahwa tujuan besar acara ini adalah untuk Menunjukan intergritas, Mempererat, tali persaudaraan atar budaya, Mewadahi dan mengembangkan kreativitas minat bakat mahasiswa terkhususnya sesama Mahasiswa PGSD.

Dengan terlaksananya Pagelaran Seni Budaya yang menjadi salah satu pendidikan dalam kehidupan sosial. Seni dijadikan media untuk pembelajaran dengan cara memberikan petunjuk atau informasi yang dibutuhkan sebagai bantuan. Pendidikan ini tidak terbatas hanya untuk profesional, tapi juga bahkan menjangkau kalangan umum.

Meningkatkan kreativitas menjadi imajinasi luar biasa utama untuk anak anak agar bertumbuhnya pola pikir dewasa. Pola pikir yang dewasa dapat dibangun dari sejak masa dini dan bisa dibimbing dengan menggunakan seni. Anak-anak pada umumnya tidak mau menerima saran atau nasehat dari orangtua karena mereka tidak mengerti. Melalui rasa penasaran anak-anak terhadap seni, membuat mereka mendengar saran lebih baik. Tutupnya.(Naufal)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *