Moderasi Sejak Dini, Kenapa Tidak??

  • Bagikan
Forum Komunikasi Guru Pendidikan Agama Islam Provinsi Lampung

WARTAMU.ID, Bandar Lampung (Lampung) – Forum Komunikasi Guru Pendidikan Agama Islam Provinsi Lampung yang biasa dikenal dengan sebutan FKG PAI TK/PAUD, mengikuti kegiatan TOT Guru Pelopor Moderasi yang bertemakan “Melalui Praktik Baik dan Menulis , Kita Tanamkan Nilai Nilai Moderasi beragama di Provinsi Lampung, Jum’at, 10/12/2021.

Kegiatan ini dibuka Oleh Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung yang diwakili Oleh Kabid Penmad pada Hari senin 6 Desember 2021. Kegiatan tersebut berlangsung hingga tanggal 10 Desember 2021.

Forum Komunikasi Guru Pendidikan Agama Islam Provinsi Lampung

Rista Yusma Yanti,S.Ag selaku Ketua FKG PAI Provinsi Lampung mengatakan bahwa ini adalah kesempatan yang baik yang harus digunakan Oleh Guru PAI Khususnya Guru PAI pada TK/PAUD Nilai Nilai Moderasi beragama sejak Dini kepada anak anak, sehingga tercapailah kondisi Masyarakat hang Damai dan selalu berdampingan satu sama lain, dan tidak mengurangi keimanan kita kepada Allah SWT, Harapannya.

Ketua Umum DPW AGPAII Provinsi Lampung Bapak Zaenal Abidin,S.PD.I,MM berharap setelah TOT ini beraakhir diharapkan guru PAI memiliki karya berupa menulis Moderasi Beragama satu sekolah satu buku yang bisa memberikan referensi bagi masyarakat luas tentang Moderasi beragama.

Disamping itu pula Ketua FKG PAI berharap agar kedepan akan banyak kegiatan-kegiatan yang diikuti Oleh guru PAI pada TK/PAUD untuk meningkatkan Kopetensi Mereka dimasa yang akan datang, Serta para peserta utusan dari TK/PAUD dapat menularkan ilmu yang telah mereka dapatkan kepada guru-guru TK/PAUD yang Ada di Provinsi Lampung, Ungkapnya.

Forum Komunikasi Guru Pendidikan Agama Islam Provinsi Lampung

Kegiatan ini menghadirkan pemateri yang luar biasa diantaranya Dr.Makhruz Ali,S.Ag.M.Pd.I selaku Ketua Guru Pelopor Moderasi Provinsi Lampung, Damsi,S.Pd selaku Koordinator TOT GPM, Dra.Zuriati,M.Pd.I guru SMAN 10 Bandar Lampung, Maya Trisia Wardani, M.Pd selaku Ketua APKS PGRI Provinsi Lampung, Yuli Nugrahani selaku Sekretaris Komite Sastra Dewan Kesenian Lampung, Wagiman dari Jurnalistik media online sinarlampung.co, Pimpinan Redaktur Pandawalima.id, Pimpinan redaksi wartamu. Id dan Kepala Biro Harian Koridor Kabupaten Pringsewu.

Semoga ilmu yang diberikan bisa bermanfaat bagi guru guru Agama se Provinsi Lampung, sehiga seluruh guru PAI dapat selalu memberikan yang terbaik bagi Pendidikan Islam dan Pendidikan pada Umumnya di Provinsi Lampung.

 666 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *