OJK Sinergi Dengan Kota Metro Serta Organisasi Profesi Kesehatan Laksanakan Vaksinasi

  • Bagikan
OJK Sinergi Dengan Kota Metro Serta Organisasi Profesi Kesehatan

WARTAMU.ID, Metro (Lampung) – Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Lampung, melaksanakan road show, guna mencegah virus Covid-19, sebanyak 3000 dosis dari OJK, dalam hal ini yang disampaikan OJK, saat berada di Kota Metro, dengan melibatkan pemerintah daerah, serta organisasi yang tergabung dalam bidang kesehatan, berkolaborasi guna mendukung program vaksinasi di Kota Metro. Sabtu,09/10/2021.

Dalam sambutannya Herwan Achyar, selaku kepala bagian pengawasan IKNB, dan pasar modal dan EPK. OJK Provinsi Lampung, mewakili Kepala OJK Provinsi Lampung, bahwa, “Kami mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran yang bisa membantu atas terselenggaranya kegiatan OJK ini, Ojk juga terus mendorong kegiatan vaksinasi, yang akan berdampak pada perekonomian daerah, sehingga meningkatkan taraf hidup masyarakat. Ungkap perwakilan OJK Herwan Achyar.

Masih dala sambutannya, OJK mengapresiasi profesi kesehatan di Kota Metro bahwa “Kita tidak dapat berbuat apa apa, kalau tidak ada tenaga kesehatan, OJK tidak dapat berbuat apa apa, Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada profesi kesehatan Kota Metro, turut membantu terselenggaranya kegiatan ini” tutup Pak Herwan Achyar.

OJK Sinergi Dengan Kota Metro Serta Organisasi Profesi Kesehatan Laksanakan Vaksinasi

Acara yang digelar selama tiga hari, di gedung sesat ini, sedikitnya melibatkan profesi Kesehatan Kota Metro, BNI Kantor Cabang Metro, juga Muhammadiyah Command Center Covid daerah Kota Metro. Yang di hadiri ketua MCCC Kota Metro Bekti Satriadi,M.Pd.

Turut hadir dalam acara tersebut, unsur Pimpinan Daerah Kota Metro. Kapolres AKBP Yuni Iswandari Yuyun , Dandim 0411 Yang di wakili oleh Kapten Inf Suprobo, dalam pembukaan Road show vaksinasi OJK tersebut.

Walikota Metro Dr.Wahdi Sirajudin, Sp.OG. mengapresiasi kepada segenap jajaran, yang terlibat langsung guna pencegahan menyebarkan virus Covid-19 ini, dalam pembukaannya, menyampaikan bahwa “saya ucapkan terima kasih kepada insan pers, yang selalu menemani saya dalam setiap kegiatan” ucap pak wali.

Sementara dalam pencapaian vaksinasi Covid-19, Kota Metro sudah yang mencapai 70 % vaksin yang sudah dilaksanakan, merupakan terbesar di Provinsi Lampung, pak wali trus mendorong kepada masyarakat
“Kita ketahui tentu cara penanggulangannya ini adalah protokol kesehatan, kemudian vaksin, pemerintah sudah berupaya semaksimal mungkin berupa, untuk lansia kita sudah mencapai 30% , kalau bisa tambah 30 % lagi agar mampu turun di level satu. Capaian kota Metro” sambut pak wali.

OJK Sinergi Dengan Kota Metro Serta Organisasi Profesi Kesehatan Laksanakan Vaksinasi

Pak wali juga memaparkan kartu ceria, sehat sejahtera, yang merupakan bagian dari visi misinya bahwa, “Kartu ceria adalah, hanya dengan satu kartu semua akan terlayani, yang pelaksanaannya melalui barcode, semua sudah terintegrasi dengan aplikasi, mari kita bersama sama berupaya, untuk menciptakan masyarakat yang sehat” terang pak wali

Capaian vaksin untuk Lansia juga disinggung oleh pak wali, bahwa, “Bagaimana perlindungan untuk lansia, merupakan angka kematian tertinggi, menjadi perhatian, kita konsentrasi untuk lansia, meminta kepada organisasi profesi, nanti dibantu oleh kelurahan, unsur kelurahan, semuanya akan di kerahkan, termasuk menggerakkan kembali RT/RW yang ada di Kota, kita tidak boleh kendor, jangan terlalu besar hati dalam capaian 70% yang sudah dilaksanakan, kita harus terus berupaya mendorong masyarakat menuju metro ceria Lampung berjaya” tutup pak Wali.

 788 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *