DAERAH  

PC IMM Kota Metro, Adakan Pelatihan Instruktur Dasar dan Darul Arqam Madya

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana Arya Dafa Yudistira menyatakan harapannya agar ilmu yang diberikan selama acara bermanfaat bagi semua peserta

WARTAMU.ID, Metro, 10 Juni 2024 – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Metro mengadakan pembukaan Pelatihan Instruktur Dasar (PID) dan Darul Arqam Madya (DAM) pada Senin, 10 Juni 2024, di aula Gedung HI Universitas Muhammadiyah (UM) Metro.

Acara pembukaan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Metro, Asisten I, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Metro, Rektor UM Metro, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Metro, Ayahanda Muhammadiyah, Ibunda Aisyiyah, serta perwakilan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IMM.

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana Arya Dafa Yudistira menyatakan harapannya agar ilmu yang diberikan selama acara bermanfaat bagi semua peserta.

“Jumlah peserta mencapai 67 orang yang terdiri dari kader internal dan kader nasional. Semoga ilmu yang diberikan bermanfaat bagi teman-teman semua,” ujarnya.

Senada dengan itu, Ketua PC IMM Kota Metro, Bayu Santoso, menekankan bahwa kegiatan ini adalah suatu prestasi tersendiri karena PC IMM Kota Metro menjadi satu-satunya cabang di Lampung yang melaksanakan PID dua kali dalam satu periode kepemimpinan.

“Harapan saya, PC Kota Metro menjadi trendsetter bagi Cabang lainnya di provinsi Lampung. Semoga PC IMM Kota Metro mampu memberikan sumbangsih yang nyata dan bermanfaat untuk negeri melalui pembangunan kualitas SDM, dan seluruh peserta yang sudah datang dari banyak daerah mampu menyerap materi yang akan disampaikan dalam kegiatan serta ilmunya dikemudian hari dapat memberikan banyak manfaat untuk umat,” kata Bayu.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Metro, melalui sekretaris, Zaenal Abidin, M. Pd saat memberikan sambutan menyampaikan bahwa peminat pelatihan di Kota Metro cukup banyak, membuktikan bahwa ajang pengkaderan juga bisa diminati sama seperti ajang politik.

“Generasi muda kita lebih dekat dengan orang yang jauh daripada orang yang dekat, sehingga kita harus memperhatikan keadaan kebangsaan,” ujarnya

 

Pesan lainnya disampaikan agar kader-kader IMM terus semangat dan bangga menjadi bagian dari IMM, serta mengikuti pengkaderan dari kecil hingga menjadi pengurus Muhammadiyah.

“Menjadi sarjana IMM sebelum sarjana S1. Semua pengkaderan di setiap tempat untuk menjadi pengurus Muhammadiyah,” nya.imbuhnya.

Perwakilan Walikota Metro oleh Asisten 1 Sekda Kota Metro, M. Supriadi, S.H., M.M memberikan apresiasi kegiatan DAM dan PID IMM Kota Metro  dengan menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud salah satu mimpi Kota Metro dalam menjunjung tinggi kegiatan keagamaan.

“Jika sebuah negara tidak mampu menciptakan kader, maka negara tersebut akan hancur. Semoga IMM mampu menciptakan kader yang intelektual, religius, serta bermoral. Saya berharap meskipun pintar dan beragama itu penting, yang terpenting adalah adab,” ujarnya.

Acara ini akan berlangsung dari Senin hingga Kamis, 10-14 Juni 2024, diikuti oleh 67 peserta yang terdiri dari kader internal dan kader nasional. Adapun pesertanya berasal PK IMM se-Kota Metro, PC IMM Bandar Lampung, PC IMM Lampung Utara, PC IMM Pringsewu, PC IMM Kota Medan, PC IMM Kota Medan, PC IMM Cirendeu, PC IMM Tangerang, PC IMM Serang serta terdapat leserta paling jauh diikuti oleh kader IMM dari Kalimantan Barat yaitu PC IMM Pontianak. (ba)