PGRI Provinsi Lampung Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW secara Virtual

  • Bagikan
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW PGRI Lampung

WARTAMU.ID, Lampung – PGRI Provinsi Lampung Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad.S.A.W yang dilaksanakan secara Virtual, melalui Zoom Meeting, dengan tema “Teladan Nabi Muhammad dalam Bingkai Moderasi Beragama”, Jumat 5/11/ 2021

Kegiatan ini merupakan agenda Biro Kerohanian PGRI Provinsi Lampung bekerjasama dengan DPW AGPAII Provinsi Lampung. Hadir dalam kegiatan ini PLT Ketua PGRI Provinsi Lampung H.Haryanto, M.Pd, Ketua DPW AGPAII Lampung Drs. Zainal Abidin, M.M, pengurus PGRI Provinsi dan DPW AGPAII, pengurus PGRI Kabupaten/Kota se- Provinsi Lampung dan undangan lainnya dengan menghadirkan penceramah Dr. H. Makrus Ali, S.Ag., M.Pd.

Dalam sambutannya PLT Ketua PGRI Provinsi Lampung Drs.Haryanto, M.Pd, berpesan agar pengurus PGRI Provinsi Lampung dan AGPAII untuk meneladani Nabi Muhammad. S.A.W sebagai pemimpin yang menjadi teladan bagi masyarakat.

Dalam ceramahnya Dr. H. Makrus Ali, S.Ag., M.Pd. berpesan agar sebagai manusia untuk terus berubah menjadi orang yang lebih baik dari waktu ke waktu dengan mengikuti akhlak Rasulullah yang baik.

Sifat Nabi Muhammad agar selalu diteladani dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari kita sebagai manusia. Nabi Muhammad adalah teladan terbaik bagi umat manusia, ujarnya lebih lanjut.

Sebagai guru kita selalu menjadi teladan, filosofi guru untuk digugu dan ditiru masih terus relevan dalam masa saat ini, ujarnya.

Menurut Dr. H. Makrus Ali, setidaknya ada 5 tipe Guru yaitu, Guru Wajib yaitu guru yang keberadaannya di sekolah dibutuhkan dan ketiadaanya di sekolah dirindukan, Guru Sunah yaitu kehadiran di butuhkan ketidakhadiran ya tidak dirindukan atau tidak kehilangan ketika tidak hadir di sekolah, Guru Mubah yaitu guru yang kehadirannya dan ketidak hadiran tidak berpengaruh, Guru Makruh kehadiran tidak diharapkan dan ketidak hadirannya dirindukan, guru haram yaitu guru yang kehadirannya dan ketidakhadiran bermasalah, sehingga seyogyanya sebagai guru jadilah guru Wajib yang bisa digugu dan ditiru.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *