DAERAH  

PMD Bima Gelar Aksi Di Depan Kantor Kominfo, Tuntut Stabilitas Jaringan Internet

Persatuan Mahasiswa Doroo'o (PMD) Melakukan aksi di depan kantor KOMINFO Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat

WARTAMU.ID, Bima (NTB) – Persatuan Mahasiswa Doroo’o (PMD) Melakukan aksi di depan kantor KOMINFO Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat pada puluk 10:00 Wita. Mereka datang untuk orasi di depan kantor KOMINFO terkait Jaringan internet susah di akses bahakan pembangunan Tower sudah satu tahun lebih ini belum juga stabil.

Massa Aksi PMD dalam Orasinya menyuarakan Kebenaran tentang akses Jaringan Informasi, Dan menuntut dinas keminfo agar secepatnya mengupayakan stabilitas jaringan telekomunikasi (akses internet) di desa Doroo’o kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat NTB. Ujar Korlap Hairil Dara Juang aktifis Desa Doroo’o.

Persatuan Mahasiswa Doroo’o (PMD) Melakukan aksi di depan kantor KOMINFO Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat

Kedatangan PMD melakukan Aksi didepan kantor KOMINFO Kabupaten Bima, Akhirnya Mendapatkan taggapan kadis PTIK dinas Kominfo kabupaten Bima di ruangan keminfo Ujar hairil darajuang

Ketua PMD Arif haryadin menerangkan bahwa di desa Doroo’o kecamatan Langgudu belum bisa mengakses jaringan internet, padahal jaringan internet sangat di butuhkan terutama oleh pelajar dan masyarakat desa Doroo’o belum merasakan stabilitasnya jaringan

” Jaringan internet sangat diperlukan oleh pelajar lebih lebih mahasiswa yang ada di desa Doroo’o sebab sistem belajar saat ini menggunakan sistem daring, bagaimana kami bisa mengikuti sistem belajar dengan kondisi desa yang tidak bisa mengakses internet,” ujar nya.

Ketua PMD Arif mengatakan bahwa, “kami akan mengundang dinas Kominfo pada hari NaniRabu untuk membahas persoalan ini, agar bisa ditanggulangi agar proses belajar siswa dan mahasiswa disana tidak terhambat,” ujarnya

Persatuan Mahasiswa Doroo’o (PMD) Melakukan aksi di depan kantor KOMINFO Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat

Tanggapa Kadis PTIK Kominfo Kab. Bima mengatakan akan memperjuangkan semaksimal mungkin agar stabilitas jaringan di desa Doroo’o yang belum mendapat akses jaringan telekomunikasi (internet) bisa di bangun jaringan, “kami akan mengirim delegasi dari teknis terkait, dan akan memanggil teknis yang mengerjakan tower tersebut dan kami juga akan prioritas apa yang menjadi tuntutan mahasiswa Doroo’o hari ini.” ujarnya

Persatuan Mahasiswa Doroo’o (PMD) Melakukan aksi di depan kantor KOMINFO Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat

Berikut tuntutan Mahasiswa Persatuan Mahasiswa Doroo’o (PMD);

  1. Meminta kepada dinas Kominfo untuk memanggil teknisi untuk croscek tingkat efektivitas jaringan yang ada di desa Doroo’o.
  2. Mendesak dinas keminfo Kab Bima untuk mensosialisasikan kepada masysrakat Doroo’o terkait pekerjaan tower sehingga jaringan belum berfungsi sama sekali .
  3. Mendesak dinas Kominfo untuk berkomunikasi ke pusat untuk menstabilkan jaringan yang ada di desa Doroo’o.
  4. Mendesak dinas Kominfo untuk mencabut menara tower yang ada di desa Doroo’o .

Tuntutan tersebut di sampaikan oleh Arif Sebagai Ketua Umum Persatuan Mahasiswa Doroo’o di kantor keminfo kab. Bima pagi tadi di saat aksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *