Polres Pesisir Barat dan Polda Lampung Gelar Tactical Wall Game untuk Pengamanan WSL Krui Pro QS 5000

Kegiatan TWG ini merupakan bagian dari persiapan matang yang dilakukan oleh Polres Pesisir Barat dan Polda Lampung untuk menjamin keamanan dan kelancaran event WSL Krui Pro QS 5000

WARTAMU.ID, Pesisir Barat, 27 Mei 2024 – Polres Pesisir Barat bersama Polda Lampung melaksanakan Tactical Wall Game (TWG) untuk pengamanan Event World Surf League (WSL) Krui Pro QS 5000 Tahun 2024 yang berlangsung di Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung.

Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan oleh Dir Pam Obvit Polda Lampung, Kombes Pol Bryan Benteng, S.I.K. Dalam sambutannya, Kombes Pol Bryan Benteng menekankan pentingnya koordinasi dan kesiapan seluruh personel dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi selama pelaksanaan event.

“Koordinasi dan kesiapan seluruh personel sangat penting untuk menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi selama event berlangsung. Saya berharap semua dapat bekerja sama dengan baik untuk menjamin kelancaran dan keamanan acara ini,” ujar Kombes Pol Bryan Benteng.

Selanjutnya, Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra, S.I.K., M.H., memberikan paparan mengenai Tactical Wall Game (TWG). Dalam paparannya, AKBP Alsyahendra menjelaskan strategi pengamanan yang akan diterapkan, termasuk skenario penanganan situasi darurat dan pembagian tugas kepada seluruh personel yang terlibat. Beliau juga menekankan pentingnya kerjasama dan komunikasi yang efektif di antara seluruh unit.

“Penting bagi kita semua untuk memahami strategi pengamanan dan skenario penanganan situasi darurat yang telah disiapkan. Kerjasama dan komunikasi yang efektif di antara seluruh unit adalah kunci sukses pengamanan event ini,” jelas AKBP Alsyahendra.

Setelah paparan, kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan dan arahan oleh masing-masing padal kepada personel yang terlibat sesuai dengan plotingan masing-masing. Setiap padal memberikan instruksi spesifik kepada anggotanya, memastikan bahwa setiap personel memahami peran dan tanggung jawab mereka dalam operasi pengamanan ini.

Kegiatan TWG ini merupakan bagian dari persiapan matang yang dilakukan oleh Polres Pesisir Barat dan Polda Lampung untuk menjamin keamanan dan kelancaran event WSL Krui Pro QS 5000. Dengan adanya latihan dan koordinasi yang baik, diharapkan event ini dapat berjalan dengan sukses dan meninggalkan kesan positif bagi seluruh peserta dan penonton yang hadir.

“Melalui latihan dan koordinasi yang baik, kita berharap event WSL Krui Pro QS 5000 ini dapat berjalan sukses dan memberikan kesan positif bagi semua yang hadir,” tutup AKBP Alsyahendra.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *