DAERAH  

Pondok Pesantren Raudlatul Muta’allimin Way Kanan Gelar Dzikir Bersama

Pondok Pesantren Raudlatul Muta'allimin Way Kanan Gelar Dzikir Bersama

WARTAMU.ID, Way Kanan (Lampung) – Ribuan orang dari berbagai kalangan hadir baik dari Ulama’ dan Umaro’ dan masyarakat berkumpul di Masjid Raudlatul Jannah Pondok Pesantren Raudlatul Muta’allimin Kasui Way Kanan, mengikuti kegiatan dzikir rutin bulanan di Pondok Pesantren Raudlatul Muta’allimin dan do’a bersama yang dipimpin KH. Marsudi selaku pembina. (Senin, 28 Maret 2022)

Pondok Pesantren Raudlatul Muta’allimin Way Kanan Gelar Dzikir Bersama

Dzikir bulanan kali ini sekaligus untuk menyongsong datangnya bulan suci Ramadhan. Acara diawali dengan pembacaan Asmaul Husna secara berjama’ah yang dipimpin oleh Ust. Khairul Efendi, S.Pd. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci al-Qur’an serta dibacakan tafsir dari ayat Al-Qur’an tersebut oleh Ust. Oktawidodo, S.Pd.I.

KH. Marsudi selaku pembina dalam sambutannya, “ Mari kita agar selalu memperbaiki iman dan Islam kita dengan memperbanyak membaca kalimat tahlil. Beliau menjelaskan bahwa kalimat La Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah lah kita hidup dan dengan kalimat tersebutlah kita nanti mati.” Kemudian KH. Marsudi diakhir sambutannya memberikan apresiasi kepada Ibu-Ibu Jama’ah dari berbagai Majlis Taklim yang telah berhasil menghafalkan asmaul husna dan hadits-hadits.

Pondok Pesantren Raudlatul Muta’allimin Way Kanan Gelar Dzikir Bersama

Camat Kasui Ansori, S.Pd. mewakili pejabat pemerintah yang hadir dalam sambutannya menyampaikan dukungan serta menghimbau kepada jama’ah untuk senantiasa mengikuti kegiatan-kegiatan yang dapat menambah iman kita.

Dzikir bulanan merupakan program bulanan yang telah berlangsung sejak tahun 2010. Tujuan dari Majlis Dzikir ini adalah menjadikan dzikir bermasyarakat dan memasyarakatkan dzikir. Pencermah dalam dzikir ini KH. Edison, dalam ceramahnya KH. Edison menyampaikan materi tentang beberapa penyebab orang mati dalam keadaan su’ul khotimah atau akhir hayat yang buruk.

Pondok Pesantren Raudlatul Muta’allimin Way Kanan Gelar Dzikir Bersama

Penyebab orang mati dalam keadaan su’ul khotimah diantaranya yaitu, Pertama, Syirik penyekutukan Allah SWT. Kedua, Durhaka kepada Orang Tua. Ketiga, Meninggalkan sholat. Keempat, Jangan membenci Sunnah Nabi. Kelima, Larut dalam maksiat. Kemudian, Beliau juga menghimbau untuk senantiasa menyiapkan diri kita untuk menghadapi bulan suci Ramadhan baik siap secara ilmu, jasmani maupun rohani.