DAERAH  

Ponpes An-Nahl Tanjung Senang Lakukan Wisuda Ke-3 Kepada Santri Penghafal Al-Qur’an

Wisuda Ke-3 Ponpes An-Nahl Tanjung Senang

WARTAMU.ID, Bandar Lampung – Bertempat di Masjid An-Nahl Kelurahan Tanjung Senang Bandar Lampung telah berlangsung kegiatan Wisuda ketiga (3) bagi para santriwan dan santriwati Pondok Pesantren An-Nahl. Minggu, 19/12/2021.

Juru bicara (Jubir) Pondok Pesantren An-Nahl (Ustadz Ari Wibowo) dalam sambutannya menyampaikan bahwa santri yang diwisuda hari ini terbagi kedalam beberapa kategori, dan ada satu santriwati yang hari ini diwisuda karena hafalannya telah mencapai 30 Juz Al-Qur’an.

Wisuda Ke-3 Ponpes An-Nahl Tanjung Senang

“Wisuda hari ini terbagi dalam beberapa kategori seperti 5, 10, 15, 20, 25 Juz sampai 30 Juz dan ada tiket khusus bagi yang wisuda 30 Juz berupa gratis biasiswa untuk S1 dan S2”. Jelas Ari Wibowo.

Wisuda ini dilakuakan menjadi beberapa tahap denganntujuan memotivasi para santriwan dan santriwati lainnya agar mencapai target yaitu hafal 30 Juz Al-Qur’an.

Keberhasilan para wisudawan dalam menghafal Al-Quran adalah kesuksesan bagi santriwan dan santriwati juga para Ustadz dan Ustadzah karena telah membingi dalam proses Hafalan ini.

Salah seorang santriwati atas nama Saskia Sasi Maulidina asal Kabupaten Way Kanan menjadi satu-satunya Santriwati yang wisuda Hafalan 30 Juz. Sebagai orang tua yang datang langsung pada wisuda tersebut, Budi Rahyono merasa bangga dan bersyukur.

Wisuda Ke-3 Ponpes An-Nahl Tanjung Senang

“Alhamdulillah walau dari kampung Sri Basuki Kecamatan Negeri Besar, anak kami dapat menghafalkan Al-Qur’an 30 Jus, semoga bisa menjadi kebanggaan dan keberkahan kita semua khususnya masyarakat Kabupaten Way Kanan”. Jelas Budi Rahyono.

Selain acara wisuda dengan kategori beberapa Jus, ada juga pemberian penghargaan bagi santri terbaik dalam hafalannya seperti yang didapat Nyoto Adi Prayetno yang berasal dari Kalipapan Negeri Agung Way Kanan yang memperoleh predikat wisudawan terbaik kategori 15 Juz.

Acara dimulai pada pukul 08:00 Wib sampai dengan 11:50 Wib dan dilanjut dengan sholat Dzuhur berjamaah dan pembagian raport kepada para wali santri.

Laporan : SDS

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *