DAERAH  

PRM Pattunuang Susun Kepemimpinan Baru dalam Musyran ke-3, Fokus pada Pengajian dan Kegiatan Sosial

Musyawarah ranting ini dibuka secara resmi oleh Ketua PCM Manggala, Muhammad Ali, S.Ag, M.Pd.I

WARTAMU.ID, MAKASSAR (26/05/2024) – Ranting Muhammadiyah Pattunuang Cabang Manggala Kota Makassar telah sukses menggelar Musyawarah Ranting (Musyran) ke-3 pada Ahad, 26 Mei 2024, di Masjid Nurul Yaqin Pattunuang Bitowa Makassar. Musyran ini berhasil menyusun kepemimpinan baru untuk Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Pattunuang periode 2022-2027.

Hasil musyran menetapkan struktur kepemimpinan PRM Pattunuang sebagai berikut:

  • Ketua: Muhammad Kasman, S.Ag
  • Wakil Ketua: Abdul Hafid
  • Sekretaris: Sulkifli, ST
  • Bendahara: A. Ranreng, A.AP, M.A
  • Anggota: Drs. Muhammad Thamrin, Hamzah, S.Pd, Abdullah

Musyawarah ranting ini dibuka secara resmi oleh Ketua PCM Manggala, Muhammad Ali, S.Ag, M.Pd.I, yang dalam sambutannya menegaskan bahwa siapa pun yang dipilih dan diberi amanah harus siap bekerja dengan ikhlas dan semangat berkorban. “Gerakan persyarikatan ini akan terasa geliat dan semangatnya jika ranting dan cabang Muhammadiyah secara rutin menggelar pengajian. Lewat pengajian itu menjadi pertanda bahwa Muhammadiyah tetap hadir dan eksis di wilayah tersebut,” kata Muhammad Ali.

Turut hadir dalam musyran ini sesepuh Muhammadiyah Manggala, Dr. H. Mukhtar Hamzah, S.E., M.M., dan Ketua Majelis Pustaka dan Informasi PCM Manggala, Dr. Muhammad Yahya, M.Si.

Ketua PRM Pattunuang terpilih, Muhammad Kasman, dalam periode keduanya menyampaikan kepada media bahwa langkah pertama yang akan dilakukan adalah menggelar pengajian rutin sekali sebulan di masjid serta di rumah anggota dan simpatisan Muhammadiyah. Selain itu, PRM Pattunuang juga akan mengadakan tabliq akbar serta pelatihan tata cara penyelenggaraan jenazah dan kegiatan sosial lainnya yang sangat dibutuhkan oleh warga dan anggota di Pattunuang.

“Kondisi saat ini PRM Pattunuang belum memiliki amal usaha, sehingga ini juga menjadi tantangan kepemimpinan untuk menghadirkan amal usaha sesuai kebutuhan dan tuntutan dari anggota dan simpatisan persyarikatan,” jelas Muhammad Kasman.

Dengan struktur kepemimpinan yang baru, PRM Pattunuang berkomitmen untuk meningkatkan kegiatan persyarikatan dan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Pattunuang, guna memperkuat eksistensi Muhammadiyah dalam memberikan kontribusi positif bagi lingkungan sekitarnya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *