DAERAH  

Program Bedah Rumah LazisMu Metro Gandeng BMT Fajar Metro

Program Bedah Rumah LazisMu Metro Gandeng BMT Fajar Metro

WARTAMU.ID, Kota Metro – Semarak dalam menyambut Milad Muhammadiyah ke-109 tahun, melalui LazisMu Daerah Kota Metro, lakukan penyaluran program bedah rumah, dengan menggandeng Baitul Maal dibawah naungan BMT Fajar Metro. Jum’at, 05/10/2021

Penerima manfaat dari program bedah rumah ini adalah Mbah Sinarni, warga Kelurahan Yosomulyo Kecamatan Metro Pusat Kota Metro. Mbah Sinarni juga merupakan bagian dari mustahik tetap Lazismu Kota Metro, yang saat ini membutuhkan bantuan rumah layak huni. Dalam peletakkan batu pertama yang dihadiri oleh Ketua Pimpinan Dearah Muhammadiyah Metro, Pimpinan Lazismu Kota Metro, Pengurus BMT dan Baitul Maal Fajar, serta Pamong setempat dan warga sekitar.

Program Bedah Rumah LazisMu Metro Gandeng BMT Fajar Metro

Bedah Rumah merupakan salah satu program dari pilar sosial kemanusiaan Lazismu, yang bertujuan untuk memberikan bantuan hunian yang layak, kepada mereka yang berhak menerima manfaat.

Dengan menggandeng Baitul Maal Fajar Metro, diharapkan melalui program ini dapat saling bersinergi, untuk menjalankan kegiatan-kegiatan sosial dengan maksimal, serta dapat lebih luas menebar manfaat.

Seperti yang disampaikan oleh Bapak Drs. Budi Pranoto selaku anggota pleno PDM, yang membidangi LazisMu Kota Metro, sekaligus sebagai Pembina BMT Fajar Metro, saat memberikan sambutan mewakili kedua Lembaga.

Beliau menyampaikan “LazisMu dan Baitul Maaf Fajar sebagai Lembaga sosial telah saling bersinergi dalam menjalankan program sosial. Diharapkan program ini dapat berkelanjutan, sekarang yang menjadi penerimanya mbah Sinarni, bisa jadi suatu saat giliran warga lain. Semoga Allah membalas semua pihak yang telah membantu terlaksananya program bedah rumah ini dengan mencatatnya sebagai amal ibadah”. Ungkapnya.

Dalam acara peletakan batu pertama juga dihadiri oleh Lurah Yosomulyo yang pada kesempatan ini diwakili oleh Ibu Siti Aminatun. Beliau menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Muhammadiyah Metro, Lazismu Kota Metro, serta Baitul Maal Fajar atas kepeduliannya kepada warga di Kelurahan Yosomulyo. Karena kemungkinan kecil apabila program ini harus diadakan dengan dana pemerintah.

“Terkait Program bedah rumah seperti ini, kemungkinannya sangat kecil apabila mengandalkan dana dari pemerintah, karena menurut Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bahwa Kota Metro, tidak termasuk dalam kategori daerah yang layak mendapatkan program bedah rumah. Hal tersebut didasarkan karena di Kota Metro tidak terdapat tempat atau pemukiman kumuh yang memiliki prioritas sebagai daerah penerima program bedah rumah dari pemerintah pusat.” Jelas nya

Meskipun begitu beliau sangat bersyukur dan berterimakasih atas kepedulian Lazismu Kota Metro dan Baitul Maal Fajar karena telah merealisasikan program ini. “Sekali lagi terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam program ini, demi kelancaraan kami mohon kepada pamong dan warga sekitar untuk ikut turut membantu semampunya, baik itu dalam hal tenaga dan kekurangan lainnya” tambahnya.

Program Bedah Rumah LazisMu Metro Gandeng BMT Fajar Metro

Untuk mengawali proses bedah rumah tersebut, dibuka oleh Ketua PDM Kota Metro, Bapak H. Daud Sidiq. Beliau mengungkapkan terima kasihnya kepada LazisMu Metro, maupun BMT Fajar dan tidak lupa pamong setempat. Karena jika tanpa dukungan pamong, bantuan program ini tidak dapat terlaksana dan diharapkan agar dapat bekerjasama dengan baik.

“Dilaksanakannya program bedah rumah ini adalah salah satu bagian dari semarak menyambut Milad Muhammadiyah ke 109 tahun pada bulan November ini, setelah beberapa waktu lalu Lazismu Kota Metro juga menyalurkan bantuan kendaraan bermotor kepada penyandang disabilitas yaitu pak Sumardiyanto. Untuk itu kami juga mengajak kepada para Dermawan untuk ikut berdonasi dalam program bedah rumah ini maupun program sosial lainnya”. Tutup ketua PDM Kota Metro.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *