DAERAH  

Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Univesitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) Tahun 2020-2021

Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Univesitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) Tahun 2020-2021

WARTAMU.ID, Pringsewu (Lampung) – UMPRI melalui Lembaga Penjamin Mutu (LPM) mengadakan kegiatan Rapat Tinjauan Manajeman (RTM). Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yaitu Rabu, 17 November dan Selasa 23 November 2021 bertempat di ruang rapat Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP). Kegiatan langsung di hadiri oleh Rektor, Wakil Rektor 1, 2 dan 3,  Dekan dan Wakil Dekan FKIP, FKes, FE dan FS, Ka. Prodi, Ketua dan Staf LPM serta para auditor dan audite. Kegiatan berjalan dengan baik dan semua peserta antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Ainur Rosidah, M.Pd., selaku kepala Lembaga LMP menyampaikan bahwa RTM kegiatan yang dilaksakan setiap tahun dan  merupakan tindak lanjut dari kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) yang telah di laksakan oleh tim auditor  LPM UMPRI. Yang mana kegiatan tersebut  adalah mengevaluasi implementasi dan kinerja masing-masing fakultas, prodi, lembaga dan unit di lingkungan UMPRI.

Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Univesitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) Tahun 2020-2021

Adapun tujuan dari kegiatan audit adalah untuk memeriksa kesesuaian dan ketidaksesuaian pelaksanaan standar mutu yang telah di tetapkan, memastika kelengkapan dokumentasi sistem penjamin mutu disetiap fakultas, prodi, lembaga dan unit yang ada di UMPRI dan juga audit ini untuk melihat dan memetakan dalam melakukan perbaikan dalam peningkatan mutu. Oleh karena itu kami dari LPM mengharapkan kegiatan ini akan berdampak positif dalam rangka menjadikan UMPRI Unggul di tahun yang akan datang. Pungkas Ainur Rosidah yang juga dosen Bimbingan Konseling FKIP UMPRI.

Drs. Wanawir, AM. MM. M.Pd. Rektor UMPRI menyampaikan bahwa  kegiatan Audit dan RTM adalah langkah maju UMPRI. Selain itu bahwa kegiatan ini sudah menampakkan kemajuan UMPRI, yang mana kita semua sudah tahu dimana kemajuan, kekuatan dan kelemahan UMPRI sehingga dengan cepat memperbaiki komponen. Dan ini juga memberikan pelajaran kepada kita semua harus terbuka dengan kritik dan masukkan untuk kemajuan UMPRI untuk masa yang akan datang. Kegiatan ini juga merupakan satu jalan pertanggung jawaban kita sebagai masyarakat kampus, dan juga tanggung jawab kepada Muhammadiyah.

Kegiatan ini juga menjadi motivasi kita semua untuk selalu meningkatkan mutu baik itu di internal maupun eksternal. Dan saya menyampaikan apresiasi kepada LPM dan tim auditor yang telah melaksakan kegiatan ini. Semoga ini menjadi langkah kita untuk membuat program dan kebijakan yang lebih baik kedepannya. Pungkas Pak Rektor.

Ns. Cikwanto, M.Kep, salah satu auditor menyampaikan selayaknya RTM ini tidak menjadi acara seremonial saja begitupun hasil audit yang telah ada. Audit dan RTM layak untuk dijadikan dasar, landasan dan kebijakan pimpinan dan  stekholder untuk membuat roadmap untuk kemajuan UMPRI. Sehingga semua yang dilakukan kampus akan menjawab kebutuhan, baik itu kebutuhan internal maupun eksternal.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *