Rektor UIN Raden Intan Lampung Tinjau Langsung Peresmian Lamban Juang Literasi yang digagas oleh Mahasiswa KKN

  • Bagikan
Foto : Mahasiswa KKN UIN Raden Intan Lampung

WARTAMU.ID, Pesisir Barat – Lamban Juang Literasi yang didirikan oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN-DR) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung di Pekon Walur, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat yang baru saja diresmikan Kemarin,( 30/07/21) ditinjau langsung oleh Rektor Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung Prof. Dr. Muh. Mukri, M.Ag. Minggu, (01/08).

Koordinator Kelompok KKN-DR Pekon Walur, Rudiyalloh mengatakan, Lamban Juang Literasi ini diresmikan langsung oleh Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. H. Agus Istiqlah, S.H.,M.H yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat. Serta dihadiri oleh Pejabat Tinggi Daerah Kabupaten Pesisir Barat serta Organisasi Kepemudaan Se Pesisir Barat.

“Lamban Juang Literasi ini kami dedikasikan untuk masyarakat Pesisir Barat agar bisa meningkatkan minat baca dan berwisata dengan lebih bermutu,”kata Rudiyalloh”.

Dalam kesempatan baik ini, Rudiyalloh menambahkan ucapan terimakasih kepada Rektor Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung dan Wakil Rektor II Dr. Asriani, S.H.,M.H serta seluruh rombongan Sivitas Akademika Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung yang sudah datang dan meninjau Lamban Juang Literasi ini.

” Harapannya Lamban Juang Literasi ini bisa menjadi binaan Kampus Hijau UIN Raden Intan Lampung “, lanjut Rudiyalloh.

Sementara itu, Rektor UIN Raden Intan Lampung mengatakan rasa bangga nya kepada Mahasiswa KKN-DR UIN Raden Intan Lampung di Pekon Walur dan akan memfasilitasi buku-buku untuk menambah bahan bacaan di Lamban Juang Literasi.

“Saya datang kesini untuk silaturahmi dan meninjau langsung Program Mahasiswa KKN-DR di Pekon Walur Pesisir Barat yang sukses dan diakui oleh Pemerintah Daerah Pesisir Barat”, ujar Prof. Dr. Muh. Mukri, M.Ag.

” Persoalan literasi adalah persoalan kita bersama dan Lamban Juang Literasi ini saya apresiasi sebagai suatu program KKN yang sangat keren. Oleh sebab itu kami sengaja berkunjung untuk melihat dan meninjau apa yang baru saja diresmikan Bupati Pesisir Barat yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Pesisir Barat, ” tambah Rektor UIN Raden Intan Lampung”

Sekali lagi saya memberikan apresiasi dan terimakasih InsyaAllah kedepannya kita akan terus follow up agar lebih baik lagi dan berkontribusi untuk Pesisir Barat, ” lanjut Prof.Dr. Muh. Mukri, M.Ag “.

Rektor UIN Raden Intan Lampung berpesan agar selalu semangat dan tetap menjaga kesehatan tubuh di masa pandemi ini.

 390 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *