DAERAH  

SD Muhammadiyah Metro Pusat, Komitmen Jaga Kantin Sehat

SD Muhammadiyah Metro Pusat

WARTAMU.ID, Metro (Lampung) – SD Muhammadiyah Metro Pusat terus berupaya menjaga kesehatan makanan, yang tersedia di kantin sekolah tersebut, dengan menerima sertifikat Pangan Jajan, Anak Sekolah (PJAS) Aman dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Acara penyerahan di Kantor BPOM Bandar Lampung pada Jumat, 03/12/2021.

SD Muhammadiyah Metro Pusat

Tahun lalu, SD Muhammadiyah Metro Pusat, juga menerima sertifikat penghargaan yang sama, dari BPOM yakni pada taraf lavel 1. Kemudian dinaikkan statusnya menjadi level 2. Pada level 2, makanan di kantin tidak mengandung zat berbahaya yang mencakup 4 unsur, yakni Formalin, Boraks, Rhodamin B, dan Methanil Yellow.

Ihwan, selaku kepala SD Muhammadiyah Metro Pusat, mengatakan, ucapan rasa syukur dan terima kasih kepada warga sekolah, yang terus konsisten dalam menjaga kualitas pelayanan sekolah, khususnya pelayanan kantin sekolah yang sehat.

SD Muhammadiyah Metro Pusat

“Kami akan berusaha mempertahankan dan peningkatan. Dengan menyiapkan sarana yang lebih memadai, tempat cuci tangan air mengalir, dan membangun kantin sehat baru di kampus 2,” tuturnya Kepsek.

Penyerahan penghargaan langsung disampaikan Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan Lampung, Sukriyadi Darma, S.Si., Apt. bersama 18 kepala sekolah lain dari Metro dan Pesawaran.

Ihwan yang memiliki keinginan untuk dapat mengikuti lomba kantin sehat tingkat nasional, mengatakan bahwa
“SD Muhammadiyah Metro Pusat berkeinginan untuk mengikuti lomba kantin sehat tingkat nasional, yang diselenggarakan Badan POM. Kami akan persiapkan jauh-jauh hari, agar lebih maksimal,” tutup Ihwan.