Semangat NeNeMo Warnai Peletakan Batu Pertama SD Aisiyah Lambu Kibang (SD ALKI)

  • Bagikan
Camat Lambu Kibang Pimpin Peletakan Batu Pertama SD ALKI

WARTAMU.ID, Tulang Bawang Barat – Geliat pembangunan SD Aisiyah Lambu Kibang (SD ALKI) sudah mulai tampak. Hal tersebut dibuktikan dengan keseriusan Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan ‘Aisiyah Lambu Kibang dalam sebuah agenda kegiatan yang telah lama di tunggu yaitu peletakan batu pertama pembangunan pada (01/12/2021).

Peletakan batu pertama pembangunan gedung SD ALKI tersebut dihadiri oleh Camat Lambu Kibang, Pengawas SD, PD Muhammadiyah dan PD Pemuda Muhammadiyah Tulang Bawang Barat, PC Aisiyah, tokoh agama, tokoh masyarakat serta semua jajaran Ranting Muhammadiyah Se-Lambu Kibang.

Camat Lambu Kibang Pimpin Peletakan Batu Pertama SD ALKI

Camat Lambu Kibang, M. Cheri Sopian, S.H, M.H dalam sambutanya menyatakan mendukung penuh atas didirikannya SD ALKI dengan model Islamic Character School ini. Ia berharap ini dapat membawa semangat NeNeMo ( Nemen Nedes Nerimo) seperti yang dicita-citakan oleh Bapak Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad.

“Selamat kepada Muhammadiyah Lambu Kibang, Atas hadirnya SD ALKI ini semoga menjadi Model sekolah sekolah Islamic Charakter School yang sejalan dengan salah satu program unggulan pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat yaitu pembangunan Sumberdaya manusia yang Berkarakter Nemen Neďes Nerimo(NENEMO SSL)” pungkasnya.

M.Sofingi Kepala SD ALKI menyampaikan terima kasih dan syukur yang tidak terkira atas segala dukungan dan bantuan seluruh donatur sehingga pembangunan dapat dimulai. Pasalnya ini semua di luar ekspetasi yang ada, dengan waktu yang relatif singkat telah mengumpulkan sebanyak Rp. 230.000.000 dengan dana perencanaan sekitar Rp. 600.000.000.

Peletakan Batu Pertama SD ALKI

“Alhamdulillah, semoga akan banyak lagi yang berdonasi baik uang maupun material karena masih belum terpenuhi sesuai perencanaan.” Tutupnya.

Sementara itu Korwas Lambu Kibang, Pramono berpesan kepada Kepala Sekolah dan PTK SD ALKI untuk melaksanakan pengelolaan yang profesional dan terukur. Ia juga yakin bahwa di masa depan SD ALKI akan menjadi sekolah pilihan bagi masyarakat bukan hanya di Lambu Kibang namun juga di Tulang Bawang Barat dan Sekitarnya.
“SD Aisyiyah sebagai satu satunya sekolah Dasar swasta di Lambu Kibang harus benar dikelola secara profesional , saya yakin dan percaya SD Aisyiyah bisa menjadi sekolah pilihan utama masyarakat karena Muhammadiyah dan Aisyiyah adalah ahlinya serta telah terbukti di berbagai daerah, selalu serius dalam mengelolanya” tegasnya.

Rangkaian Acara berjalan dengan lancar dan diakhiri peletakan batu pertama oleh Camat Lambu Kibang serta do’a bersama mengharap kemudahan dan kelancaran proses pembangunan Gedung perdana SD Aisyiyah Lambu Kibang tersebut.

 616 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *