DAERAH  

Semarak Muharam 1446 H di Tulang Bawang Barat: Aisyiyah Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

Semarak Muharam 1446 H di Tulang Bawang Barat ini menunjukkan komitmen Aisyiyah dalam mengokohkan ukhuwah, menguatkan ibadah, serta kepedulian sosial

WARTAMU.ID, Tulang Bawang Barat – Pimpinan Daerah Aisyiyah Tulang Bawang Barat mengadakan kegiatan “Semarak Muharam 1446 H” pada Minggu, 7 Juli 2024 di Tiyuh Mulya Kencana. Acara ini juga dihadiri oleh jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Tulang Bawang Barat, Pemuda Muhammadiyah, Kokam, serta warga simpatisan Muhammadiyah.

Dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Tubaba, Amrina Gani, S.Pd., mengajak warga Aisyiyah menyambut tahun baru Hijriah dengan menebar kebaikan. Tidak lupa beliau mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya acara tersebut. “Semoga kegiatan ini menjadi momentum untuk kita semua dalam menebar kebaikan dan mempererat tali silaturahmi,” ujarnya.

H. Setya, S.Pd., yang mewakili Ketua PDM Tubaba, dalam sambutannya mengajak jamaah untuk bermuhasabah dan introspeksi diri. “Semua yang telah kita lakukan tahun lalu, kita perbaiki di tahun baru ini. Semoga lebih baik, mari kita berhijrah dari perbuatan yang kurang baik menjadi lebih baik,” ucap Setya.

Kegiatan ini diisi dengan pengajian oleh Ustaz Sopingi. Beliau berpesan bahwa tahun baru 1446 Hijriyah sebagai momentum muhasabah dan menguatkan gerakan dakwah. “Menapak Trilogi perjalanan hidup Rasulullah, yaitu iman, hijrah, dan jihad sebagai jalan meraih rahmat, kemenangan, dan Surga. Komitmen Aisyiyah dalam mengokohkan ukhwah, menguatkan ibadah, serta kepedulian sosial adalah langkah strategis dakwah ke depan,” kata Ustaz Sopingi.

Selain itu, Semarak Muharam 1446 H juga diisi dengan serangkaian kegiatan sosial dari berbagai majelis di bawah naungan Pimpinan Daerah Aisyiyah Tubaba. Kegiatan yang dilaksanakan antara lain pemeriksaan kesehatan gratis oleh Majelis Kesehatan, pembagian sembako kepada kaum duafa oleh Majelis Kesejahteraan Sosial, pelaksanaan bazar UMKM oleh Majelis Ekonomi, serta Tabligh Akbar oleh Majelis Tabligh dan Ketarjihan.

Warga sangat antusias dengan adanya kegiatan yang diadakan oleh Aisyiyah Tubaba tersebut. Dalam kegiatan ini, Majelis Kesehatan melakukan pemeriksaan terhadap 70 pasien yang meliputi cek tekanan darah, timbang badan, cek kolesterol, gula darah, dan asam urat. Majelis Kesejahteraan Sosial membagikan sembako sejumlah 155 paket yang berisi beras, susu, minyak, gula, serta kecap. Paket sembako yang dibagikan merupakan sumbangan dari warga Aisyiyah se-Tulang Bawang Barat untuk kaum duafa di sekitar Tulang Bawang Barat.

Semarak Muharam 1446 H di Tulang Bawang Barat ini menunjukkan komitmen Aisyiyah dalam mengokohkan ukhuwah, menguatkan ibadah, serta kepedulian sosial. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan semangat Hijriah dapat terus terjaga dan menjadi inspirasi bagi masyarakat luas untuk terus berbuat kebaikan.