SMA Muhammadiyah 2 Bandar Lampung Ikuti Nonton Bareng Literasi Digital

SMA Muhammadiyah 2 Bandar Lampung Ikuti Nonton Bareng Literasi Digital

WARTAMU.ID, Lampung, Program Literasi Digital Di Kota Bandar Lampung sudah hampir memasuki penghujung tahun. Hari ini program dilaksanakan perdana dengan cara (Hybrid) menghadirkan peserta untuk nonton bareng acara literasi digital dengan tema “Tips Dampingi Anak Belajar Diera Digital”. Acara tersebut dilaksanan digedung Aula Universitas Muhammadiyah Lampung. Selasa, 12/10/202.

Menjadi pemateri dalam acara tersebut adalah : Dedi Fahrudin (Dosen UIN Jakarta), Muhtadi (Dosen UIN Syarif Hidayatullah), Khairani (Guru SMA Muhammadiyah), Jefri Ramadhani (Motivator Muda Indonesia). Sebagai Keynote Speech adalah Samual Abrijani dan Fikri sebagai Key Opinion Leader.

Program Literasi Digital Di Kota Bandar Lampung

Menjadi peserta pada kegiatan ini adalah segmentasi pelajar yang berasal dari SMA Muhammadiyah 2 Kota Bandar Lampung dengan jumlah 120 orang secara offline dan lainnya secara online melalui zoometing.

Setelah sekian lama pandemi Covid-19 menghalangi setiap aktivitas, akhirnya program literasi digital dapat dilaksanakan secara offline dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Sebagaimana dijelaskan Dedi Ariyanto selaku Runner Literasi digital Kota Bandarlampung kepada media Wartamu.id.

” Semoga program ini dapat memberi manfaat yang lebih luas khususnya masyarakat Kota Bandar Lampung dalam hal literasi digital karena kemajuan teknologi ini tidak dapat kita hindari ran yang perlu kita lakukan adalah menyiapkan SDM yang mempuni”. Jelas Dedi Ariyanto.

Sementara itu, kepala sekolah menengah atas (SMA) Muhammadiyah 2 Kota Bandar Lampung yang diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan (Ramli Efendi) menyampaikan terima kasih dan senang karena para murid dapat menerima edukasi yang sangat bermanfaat dalam hal kecakapan digital.

“Kami sangat senang dengan terselenggaranya program literasi digital secara langsung ini, kami berharap agar kegiatan seperti ini terus dilaksanakan dan ditingkatkan khususnya pada para pelajar mengingat banyaknya pengguna internet adalah mereka yang ada diusia muda”. Jelas Ramli.

Acara yang dimulai sejak pukul 14:00 Wib tersebut berakhir pada pukul 17:00 Wib tanpa kendala dan sukses dilaksanakan.

Laporan : SDS

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *