DAERAH  

SMA N 1 Banyumas Gelar Perpisahan Siswa Dimeriahkan Penampilan Band Smansamas

Perpisahan dan pelepasan siswa kelas XII SMA Negeri 1 Banyumas Tahun Pelajaran 2021/2022

WARTAMU.ID, Banyumas (Jawa Tengah) – SMA Negeri 1 Banyumas adakan acara perpisahan dan pelepasan siswa kelas XII SMA Negeri 1 Banyumas Tahun Pelajaran 2021/2022 di halaman sekolah Smansamas. Senin, (28/03/2022).

Acara ini adalah acara terakhir sebelum siswa-siswi akhir Kelas XII resmi meninggalkan Sekolah SMA Negeri 1 Banyumas.

Kepala SMA Negeri 1 Banyumas, Achmad Firdaus, S.Pd. dalam sambutan pelepasan siswa-siswi kelas XII menyampaikan permohonan maaf.

Perpisahan dan pelepasan siswa kelas XII SMA Negeri 1 Banyumas Tahun Pelajaran 2021/2022

“saya sampaikan permohonan maaf kepada anak-anak dan orang tua, sekaligus mewakili keluarga besar SMA Negeri 1 Banyumas jika selama ini dalam mendidik, melayani siswa-siswi banyak kesalahan dan kekurangan. Dengan mengucapkan alhamdulilah, siswa-siswi kelas XII dengan ini secara resmi kami kembalikan kepada orang tua”, ujarnya.

Achmad Firdaus, S.Pd. juga mengatakan bahwa untuk saat ini, SMA Negeri 1 Banyumas sudah melaksanakan lounching rintisan double track pada bulan januari 2022 yang dihadiri oleh Cabdin UPT Wilayah II Provinsi Lampung dengan Program Keterampilan Multimedia-Komputer, Tata Rias-Kecantikan, dan Tata Boga-Kuliner.

“Dengan adanya Program keterampilan ini harapannya siswa-siswi SMA Negeri 1 Banyumas setelah lulus sekolah mendapatkan bekal keterampilan/skill”. ungkapnya.

Acara tersebut di ikuti sebanyak 200 orang lebih, yang terdiri siswa kelas XII beserta wali muridnya masing-masing, seluruh dewan guru dan jajaran pengurus komite.

Pada acara perpisahan ini dimeriahkan dengan rangkaian penampilan Band Smansamas, Tari Kreasi, Dance, dan baca Puisi.

Suasana semakin meriah saat penampilan Band Dewan Guru yang dikomandoi oleh IG. Takatno, S.Pd. selaku pembina seni smansamas sukses memukau peserta yang hadir dengan teriakan histeris.

“Luar biasa bagus senang sekali saya menyaksikan penampilan Band Dewan Guru yang jadi kebanggan ini”. ungkap salah satu siswa kepada wartamu.id sambil melempar senyum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *