DAERAH  

SMKN 1 Way Kenanga Gelar Bakti Sosial

SMKN 1 Way Kenanga Gelar Bakti Sosial

WARTAMU.ID, Tulang Bawang Barat, 16 Agustus 2021. Menjelang hari kemerdekaan ke 76, kabupaten Tulang Bawang Barat menjadi salah satu kabupaten dengan zona merah covid 19, hal ini tentu sangat berpengaruh pada kehidupan masyarakat khususnya yang ada pada masyarakat menengah kebawah. Berbagai macam kegiatan sosial dilakukan untuk meringankan beban masyarakat. Salah satunya dilakukan di Kecamatan Way Kenanga Kab. Tubaba.

Jajaran Pemerintahan Kecamatan Way Kenanga, Kepala Sekolah dan dewan Guru serta OSIS SMKN 1 Way Kenanga melakukan bakti sosial untuk masyarakat yang kurang mampu. Kegiatan yang di inisiasi oleh SMKN 1 Way Kenanga ini mendapatkan apresiasi dari Camat Way Kenanga, Iskandar S.E. M.M.

Dalam sambutannya di halaman kantor kecamatan, Ia mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh berbagai macam steakholder yang ada di wilayah kerjanya. “ atas nama masyarakat Way Kenanga, kami mengapresiasi ide yang dilakukan oleh SMKN 1 Way Kenanga dalam meringankan beban masyarakat yang kurang mampu”. Pungkasnya.

Selain itu Camat yang dikenal disiplin itu mengajak masyarakat Way Kenanga untuk menjadi pelopor dalam berbagai macam kegiatan positif, sehingga Kecamatan Way Kenanga yang memiliki slogan “BERBUNGA” yaitu Bersih, Berbudaya, Unggul, dan Aman menjadi contoh bagi seluruh kecamatan-kecamatan yang ada di Kab. Tulang Bawang Barat.

Ditempat yang sama Kepala SMKN 1 Way Kenanga, Linda Asrida saat di temui oleh wartamu.id mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun, namun karena masa pandemi dan banyak siswa kurang mampu yang bersekolah maka kegiatan seperti ini akan lebih mendapatkan nilai manfaat bagi penerima.
“ beberapa siswa kita memang tergolong tidak mampu, bahkan ada yang yatim dan piatu. Maka harapannya, walaupun sedikit bisa membantu apalagi dimasa-masa sulit seperti ini.” Tutupnya.

Terpisah Koordinator kegiatan, Nathania Gustiana Lestari bersyukur kegiatan berjalan dengan lancar dan tepat sasaran. Ia juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang membantu kesuksesan acara tersebut. “ terimakasih seluruh dewan guru SMKN 1 Way Kenanga dan semua pihak yang telah ikut membantu, semoga bisa terus saling membantu pada mereka yang membutuhkan.” Imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *