DAERAH  

Sosong Ramadhan 1443 H Sekolah Xaverius Terbanggi Besar Gelar Pembekalan Bagi guru dan Para Siswa

Sosong Ramadhan 1443 H Sekolah Xaverius Terbanggi Besar Gelar Pembekalan Bagi guru dan Para Siswa

WARTAMU.ID, Lampung Tengah (Lampung) – Sosong Ramadhan 1443 H Sekolah Xaverius Terbanggi Besar Gelar Pembekalan Bagi guru dan Para Siswa. Menyambut datangnya bulan Ramadhan 1443 Hijriah Sekolah Xaverius Terbanggi Besar menyelenggarakan pembekalan Ramadhan bagi para siswa SMP, Sabtu, 2/04/2022.

Pembekalan Ramadhan yang dilaksanakan di Masjid Al Mujahidin Sentral PT GGP KM 77 Terbanggi Besar Lampung Tengah tersebut diikuti oleh sekitar 120 siswa SMP.

Tati Sumiyati, M.Pd.I selaku guru Pendidikan Agama Islam di sekolah tersebut menjelaskan bahwa pembekalan Ramadhan di Sekolah Xaverius Terbanggi Besar diikuti oleh siswa/siswi yang beragama Islam, kegiatan semacam ini dilaksanakan rutin setiap tahun.

Sosong Ramadhan 1443 H Sekolah Xaverius Terbanggi Besar Gelar Pembekalan Bagi guru dan Para Siswa

“Tahun ini pembekalan Ramadhan dilaksanakan untuk siswa SMP kelas 7, 8 dan 9 , Kami Kolaborasi kan dengan agama Siswa yang lain dalam satu hari ada tiga kegiatan yang di sesuaikan dengan agama masing2 dan di selenggarakan di tempat ibadah masing2 dengan di pimpin oleh guru yang sesuai dengan bidang yang di ampu.Kegiatan yang kami lakukan ini merupakan wujud dari bentuk Moderasi Beragama dengan Tema yang disesuaikan dengan kegiatan masing-masing. Ungkapnya.

Pembekalan Ramadhan bagi siswa SMP telah dilaksanakan pada Jumat 1 April 2022, Pembekalan Ramadhan 1443 H tahun ini.

Bagi yang Muslim mengusung tema Songsong Romadhon Dalam melaksanakan Puasa Ramadhan 1443 H. Mari Laksanakan PerintahNya dan Jauhi Larangan-Nya. Bagi yang Khatolik dan Kristen mengusung Tema Pembinaan Kerohanian Prapaskah Memancarkan cahaya Kristus dan Bagi yang Hindu mengusung Tema Pembinaan Kerohanian Toleransi Beragama.

Pembinaan Kerohanian Prapaskah Memancarkan cahaya Kristus dan Bagi yang Hindu

Sebagai Pemateri adalah Ustadz H.Bahrul Ulum, Tati Sumiyati,S.Ag,M.Pd.I ( Muslim ), Darwiyati,S,Ag ( Hindu ) Patrisia Arum,S.Pd dan Danaris, S.Ag ( Khatolik ) Dalam kegiatan ini semua guru ikut mendampingi .

Acara kegiatan di awali dengan pembukaan secara Bersama Dan di lepas oleh Kepala sekolah untuk menuju ke tempat Ibadah Masing-Masing.

Dalam Sambutannya Kepala Sekolah Drs. Heru Tri Kuncoro Menyampaikan bahwa Kegiatan Agama ini merupakan salah satu bentuk adanya Kebersamaan antar siswa yang berbeda Agama untuk itu nanti anak2 akan di bimbing oleh guru yang mengajar kalian sesuai dengan agamanya di tempat ibadah masing- masing ikuti kegiatannya dengan tertib dan semoga bermanfaat semua berjalan dengan baik, Ujarnya.

Pelaksanaan kegiatan agama Islam di selenggarakan di Masjid Al.Mujahidin PTGGP, Kegiatan Agama Khatolik dan Kristen di Gereja Kristus Raja PT GGPj serta yang kegiatan Agama Hindu di Pure Cakra Buwana PT. GGP

Sosong Ramadhan 1443 H Sekolah Xaverius Terbanggi Besar Gelar Pembekalan Bagi guru dan Para Siswa

Kegiatan Menyambut Ramadhan ini sangat antusias mendapat dukungan dari PT GGP yang di wakilkan oleh Ir.Wahyu Bromullin sebagai Takmir Masjid AL-Mujahidin PTGGP.

tan ini sungguh sangat Luar biasa dengan penampilan yang berbeda melihat kalian cantik- cantik dan ganteng-ganteng dengan pakaian bebas yang dikenakan saat ini tentunya yang harus kalian siapkan untuk melaksanakan ibadah puasa ini adalah mempersiapkan mental dan jiwa agar tetap sehat kemudian mensucikan Hati dan pikiran dari hal- hal yang tidak baik.Ungkap Bambang Subekti,S.Pd yang mewakili Kepala sekolah.

Ustad H. Bahrul Ulum, S.Ag selaku Pengisi Materi Dalam paparanya menerangkan tentang Indah Nya Bulan suci Ramadhan dan sebelum nya ada bulan Rajab dan bulan Sakban dan ada bulan yang terpisah yaitu bulan Muharram semua itu Merupakan bulan besar yang mengandung kebaikan di dalamnya .

Sekarang kita memasuki bulan Ramadhan Perintah puasa ada di dalam Alquran Surat Al-Baqoroh ayat 183 “Hai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa, sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, supaya kamu bertaqwa,” mengutip ayat tersebut dijelakan bahwa Tujuan puasa adalah agar menjadi orang yang bertaqwa ,puasa hukumnya wajib dan barang siapa yang melaksanakan dengan ikhlas maka akan dilipat gandakan pahalanya dan akan diampuni dosa- dosanya Yang telah lalu. Mohonlah ampun kepada Allah dengan cara bertaubat dan mintalah maaf kepada orang lain Sayangilah kedua Orang tua yang sudah mengandung melahirkan dan merawat dan mendidik jangan sampai kalian menjadi anak yang durhaka kepada mereka karena tidak ada kesuksesan bagi seseorang apa bila dia Durhaka kepada kedua Orang Tuanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *