STIE MUTU Launching Virtual Penerimaan Mahasiswa Baru 2022

PMB Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Tuban (STIE MUTU)

WARTAMU.ID, Tuban (Jawa Timur) – Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Tuban (STIE MUTU) 2022/2023 resmi di launching secara virtual oleh ketuanya bernama Yuanis. Ahad (16/1/ 2022)

Dalam acara yang digelar secara daring ini juga mengundang Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tuban, Pimpinan Daerah ‘Aiayiyah Tuban beserta perwakilan dari Ortom lainnya.

Yuanis dalam sambutannya menuturkan, launching dilaksanakan agar ada kesamaan presepsi terkait dengan informasi penerimaan mahasiswa baru tahun akademi 2022/2023.

“Sehingga nanti ketika ada pertanyaan dari calon mahasiswa baru, diharapkan bisa memberikan informasi yang sama dengan kami,”tuturnya.

Di samping itu, dia juga berharap semua yang hadir bisa tahu persyaratan apa saja, melalui jalur apa saja yang nantinya hal itu bisa disosialisasikan ke masyarakat yang akan masuk ke SITE MUTU.

PMB Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Tuban (STIE MUTU)

Sukistanto selaku ketua PMB menyampaikan alasan launching yang digelar dengan cara berbeda. Menurut dia hal itu dikarenakan STIE MUTU akan memulai terobosan baru dikarenakan adanya fasilitias baik dari pemerintah maupun persyarikatan.

“Di antaranya ada beasiswa dari pemerintah maupun persyarikatan banyak disediakan untuk STIE MUTU tahun 2022 maupun 2023,”ungkapnya.

Di samping itu kata dia sekaligus menegaskan lagi bahwa, berkembang atau tidaknya STIE MUTU, bergantung pada warga Muhammadiyah khususnya yang ada di Kabupaten Tuban.

Oleh karena itu, dia mengajak untuk bersama-sama membesarkan lembaga pendidikan Muhammadiyah Tuban tersebut.

“Kami butuh dukungan dari semua komponen yang ada, baik itu warga Muhammadiyah maupun masyarakat pada umumnya. Maka pada kesempatan ini, kami ingin memberikan penjelasan tentang proses penerimaan mahasiswa baru,”ucapnya.

Kata Sukistanto, proses penerimaan mahasiswa tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, hal ini dikarenakan STIE MUTU baru saja menyelesaikan pembangunan gedung baru yang tahun ini sudah bisa digunakan.

“Kita patut berbangga karena memiliki gedung baru yang terletak di Desa Suguhwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Ini magnet bagi penerimaan mahasiswa baru,”kata dia.

Dia menambahkan, secara legalitas, STIE MUTU terkareditasi baik oleh BAN-PT. Hal itu akan membantu para lulusannya menggunakan ijazah berkaitan dengan birokrasi sesuai dengan sistim kepegawaian yang berlaku.

“Kita punya dua program studi, ada strata satu Manajemen dan strata satu Ekonomi, dua-duanya terkareditasi baik, sehingga kita tidak perlu meragukan lagi terhadap lulusannya,”pungkasnya.

Terkait jalur penerimaan mahasiswa baru, Sukistanto menjelaskan ada empat jalur yang bisa ditempu. Pertama, jalur reguler, kedua melalui program KIP, ketiga beasiswa persyarikatan dan keempat adalah jalur beasiswa berprestasi.

“Tentunya semua itu ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Untuk lebih jelasnya seperti apa? Bisa kita bicarakan nanti,”jelasnya.

Untuk jadwal penerimaan mahasiswa baru kata dia, gelombang pertama sudah dimulai sejak launching ini sampai tanggal 25 Februari 2022. Gelombang kedua dimulai tanggal 1 Maret sampai dengan 27 Mei 2022.

Untuk tes masuk baik gelombang satu maupun gelombang dua akan dilakasanakan di gedung STIE lama yang terletak di Jalan Gakahmada Nomor 11 Tuban. Informasi selengkapnya bisa mengakses .

Sementara waktu perkuliahan dimulai pada pukul 9.00 samapai pukul 15.00 bagi kelas reguler, sedangkan kelas karyawan dimulai pukul 15.00 sampai dengan pukul 21.00. (Iwan Abdul Gani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *