Tingkat Kecakapan Digital, Kementerian Kominfo Adakan Webinar Perdana Literasi Digital di Bandar Lampung

  • Bagikan

WARTAMU.ID, Bandar Lampung – Kementerian Komunikasi dan Informatika Adakan webinar perdana literasi digital dengan tema “Memilih Informasi yang bermanfaat di dunia digital” (4/6/2021)

Kegiatan ini merupakan program lanjutan setelah pada tanggal 20 mei lalu, Kementerian Kominfo resmi meluncurkan program literasi digital yang diikuti oleh beberapa elemen masyarakat khususnya di kota Bandarlampung.

Dengan menghadirkan Narasumber Narasumber yang berkompeten yaitu Jimi Narotama M.Sos, M.Si (Dosen Prodi Televisi dan Film Fikom Unpad), Agus Budiyono PhD (Coufounder & CEO Crayonpedia), Tansri Adzlan Syah, M. Psi (Psikolog & Ka Bag Kemahasiswaan Univ Muhammadiyah Lampung), dan Tohir Rohili, M.Pd (Sekretaris Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik PDM Bandarlampung).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kecakapan digital khususnya bagi masyarakat Kota Bandarlampung. Dalam kesempatannya Dedi Ariyanto selaku Runner dari pelaksanaan literasi digital di Kota Bandarlampung menyampaikan “bahwa kegiatan ini akan menarget 43 ribu masyarakat kota Bandarlampung, dari berbagai elemen. Agar tingkat kecakapan dalam bermedia sosial lebih sehat dan tingkat kecakapan digitalnya pun baik” ucapnya.

Ia juga berharap “bahwa kegiatan ini dapat didukung oleh masyarakat kota Bandarlampung, dan melalui pemerintah dapat berkolaborasi dengan kegiatan kementerian kominfo, mengingat Bandarlampung merupakan salah satu kota dengan tingkat penggunaan digital yang tinggi” tegasnya.

Kedepan kegiatan ini akan kita laksanakan dengan pertemuan pertemuan yang berjenjang dan berkala dan terjadwal dan tentu dengan tema serta muatan materi yang mengarah pada peningkatan kecakapan digital masyarakat.

 1,787 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.