Tingkatkan Pelayanan Publik, FTI UAP dan DPMPTSP Jalin Kerjasama Kembangkan Sistem Digital

Kolaborasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dengan Fakultas Teknologi dan Informatika Aisyah University ditandai penandatangan perjanjian kerjasama.

WARTAMU.ID, Pringsewu – Pengembangan sistem digital pada MPP pelayanan publik Kabupaten Pringsewu hadir sebagai terobosan Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu berkolaborasi dengan Fakultas Teknologi dan Informatika Aisyah University dalam menjawab harapan dan kebutuhan masyarakat.

Kolaborasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dengan Fakultas Teknologi dan Informatika Aisyah University ditandai penandatangan perjanjian kerjasama.

Penandatangan perjanjian kerjasama tersebut dilakukan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pringsewu Ihsan Hendrawan, S.H., dengan Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Aisyah University Agustinus Eko Setiawan, M.Kom di Kantor DPMPTSP, Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah Pringsewu Lampung, Senin (10/10).

Penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pringsewu Ihsan Hendrawan, S.H., Sekretaris DPMPTSP Suktari Margayani, S H., Kabid Pelayanan Yopia Arnawati, S.E., M.Si., Kabid Penanaman Modal Rio Reza Pahlevi, S.H., M.H., Kasi Sistem Fariz Ramadhan, M.Si., Kasi Administrasi Riki Agung Yulianto, .S.E., Rektor Aisyah University Wisnu Probo Wijayanto, S.Kep.,Ners., MAN., Ketua ICT dan Pusat Data Dr. (Can) Zulkifli, S.T., M.Kom., Dekan FTI Agustinus Eko S, M.Kom., Kaprodi Teknik Informatika Nur Aminudin, M.T.I.

Kolaborasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dengan Fakultas Teknologi dan Informatika Aisyah University ditandai penandatangan perjanjian kerjasama.

Rektor Aisyah University Wisnu Probo Wijayanto, S.Kep.,Ners., MAN. dalam sambutannya mengatakan, puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT atas pembuatan aplikasi sistem digital pada MPP pelayanan publik Kabupaten Pringsewu.

Ucapan terima kasih kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pringsewu atas kesempatannya yang diberikan kepada Aisyah University.

Aisyah University menjalankan peran dan fungsi dari proses bisnisnya yang mengcakup tiga hal yang berkaitan, yaitu Tridharma Perguruan Tinggi yang terdiri dari kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Beliau menegaskan, pelaksanaan peran dan fungsi Tridharma Perguruan Tinggi tersebut diharapkan dapat membantu memberikan solusi dalam memecahkan permasalahan, tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pringsewu Ihsan Hendrawan, S.H., mengatakan, sistem digital pada MPP pelayanan publik Kabupaten Pringsewu dapat mendorong kemudahan berusaha dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi, khususnya di Kabupaten Pringsewu. Dengan adanya MPP ini diharapkan iklim investasi akan semakin meningkat. Semoga manfaat kehadiran MPP Kabupaten Pringsewu dapat segera dirasakan.

Beliau menegaskan, digital melayani diarahkan dapat tercermin dengan kehadiran Mal Pelayanan Publik (MPP). Transformasi pelayanan pada MPP ditunjukkan dengan perubahan proses bisnis pelayanan publik melalui pemanfaatan teknologi.

Kesuksesan dari implementasi teknologi digital tidak lepas dari SDM yang profesional dalam melayani serta andal dalam penguasaan teknologi informasi. MPP diharapkan mampu memanfaatkan teknologi informasi secara optimal dalam menjalankan proses bisnisnya.

Pelayanan MPP diarahkan dapat mengedepankan model birokrasi smart government dibumi Jejama Secancanan. Sehingga pelayanan yang diberikan dapat lebih mudah diakses, cepat, murah, aman, dan nyaman.

Melalui sistem yang transparan dan akuntabel, keberadaan MPP akan semakin mendorong kepastian dan kemudahan dalam mendapatkan pelayanan, termasuk perizinan usaha.

Terlebih hal ini didukung dengan proses yang mudah dan alur birokrasi yang ringkas karena terpusat dan terkoordinasi dalam satu sistem yang sama. Pelayanan tersebut membuat masyarakat lebih nyaman dan semakin dimudahkan dalam menyelesaikan urusannya.

Mudah-mudahan kalau MPP Digital dapat terwujud dapat memberikan pelayanan secara cepat, aman, efisien, tanpa biaya sehingga terwujud pelayanan prima. (*na/Red)