DAERAH  

Agus Riyanto : Etos Kerja Kader Muhammadiyah Mengacu Q.S At-Taubah 105

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung (Agus Riyanto)

WARTAMU.ID, Metro (Lampung) – Agar memiliki kepribadian yang baik dan etos kerja yang tinggi, Kader Pemuda Muhammadiyah Lampung dibekali materi Etos Kerja Kader Muhammadiyah yang disampaikan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung (Agus Riyanto) dalam Baitul Arqom Madya di Kampus 3 Universitas Muhammadiyah Metro. Sabtu, 11/12/2021.

Dalam Al-Qur’an surat At-taubah ayat 105 yang Artinya : “Dan Katakanlah: “Bekerjalah kamu, maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaanmu itu, dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) yang mengetahui akan yang ghaib dan yang nyata, lalu diberitakan-Nya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan”.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung (Agus Riyanto)

Dalam materinya Agus Riyanto menekankan pentingnya etos kerja karena setidaknya ada 2 hal yang menjadi penekanan. “Pertama amanah/hal yang kita kerjakan akan dimintai pertanggung jawabannya kelak baik didunia maupun akhiran. Kedua kata Ali Bin Abi Thalib bahwa pemuda hari ini adalah pemimpin dimasa yang akan datang. Oleh sebab itu, tidak ada alasan untuk kita tidak berbuat yang terbaik dalam bekerja”. Jelas Agus Riyanto.

Dalam dunia kerja, kader pemuda muhammadiyah harus mempersembahkan hasil kinerja yang baik, karena ia juga membawa nama muhammadiyah yang melekat padanya. Tambah Agus Riyanto.

Niatkan dalam hati Etos kerja kader Muhammadiyah seperti surat Al-Insyirah ayat 7-8 yang artinya : maka apabila engkau telah selesai (dari sesuatu urusan), tetaplah bekerja keras (untuk urusan yang lain). Dan hanya kepada Tuhan mu lah, engkau berharap.

Kegiatan Baitul Arqom Madya Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Lampung ini mengusung tema “Membumikan militansi, berkhidmat untuk negeri”. Dan berlangsung sejak 10/12/2021 sampai dengan 12/12/2021.

Laporan : SDS

Loading

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *