DAERAH  

Anak TK Putri Mandiri, Akur di Rumah AQUR Lampung

Rumah Aqiqah dan Kurban (AQUR) Lampung atau biasa dikenal juga dengan sebutan Kandang Raja Bandot

WARTAMU.ID, Tulang Bawang Barat – Kegiatan main anak-anak utamanya yang berada di Lembaga pendidikan formal seharusnya tidak “main-main”. kegiatan dilakukan harus bermakna, dibarengi dengan inovasi-inovasi pembelajaran yang menarik. TK Putri Mandiri adalah salah satu satuan pendidikan di bilangan Way Kenanga Tubaba yang telah berdiri sejak tahun 2003, dalam kurun waktu yang cukup lama tersebut TK Putri Mandiri melakukan berbagai macam terobosan untuk membuat pembelajaran atau kegiatan main lebih menarik.

Salah satunya memanfaatkan Lingkungan sekitar menjadi sumber belajar. Anak-anak difasilitasi kegiatan pembelajaran bermakna dengan mengunjungi kandang kambing Rumah Aqiqah dan Kurban (AQUR) Lampung atau biasa dikenal juga dengan sebutan Kandang Raja Bandot pada Sabtu (03/12/2022).

Rumah Aqiqah dan Kurban (AQUR) Lampung atau biasa dikenal juga dengan sebutan Kandang Raja Bandot

Kepala TK Putri Mandiri, Umi Rofingah mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan puncak tema pada tema binatang sehingga anak diajak mengunjungi kandang kambing dan menghadirkan owner Rumah AQUR Raja Bandot Lampung untuk memberikan motivasi sekaligus menjelaskan macam-macam kambing.

“Alhamdulillah, kami diterima dengan baik oleh pengelola Rumah AQUR Raja Bandot sehingga kegiatan kondusif dan penuh makna. Pencapaian perkembangan anak cukup baik dalam kegiatan saintifik seperti ini, terimakasih juga untuk guru-guru kita yang hebat yang mendampingi hingga selesai kegiatan“ lanjutnya.

Rumah Aqiqah dan Kurban (AQUR) Lampung atau biasa dikenal juga dengan sebutan Kandang Raja Bandot

Sementara itu Owner Rumah AQUR Raja Bandot, Aryanto menyatakan sangat senang kandangnya di kunjungi oleh anak-anak dari TK Putri Mandiri. Ia juga mengajak semua Lembaga Pendidikan diseputaran Way Kenanga dan sekitarnya untuk dapat mencontoh TK Putri Mandiri mengajak siswanya belajar secara nyata.

“Terimakasih sudah dikunjungi, anak anak nampak akur di rumah Aqur, ini sangat bagus dan perlu di lestarikan. kami membuka kesempatan kepada siapa saja yang mau belajar di kandang kami.” ungkap Lulusan FKIP UM Metro Prodi Matematika itu.

Kegiatan berlangsung hingga 2 jam, walaupun sesekali kondisi alam gerimis namun tidak menyurutkan guru-guru TK Putri mandiri dalam memfasilitasi kegiatan di sekitar Lingkungan.

 1,827 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *