Bumdes Bumi Baru Hadir, Bayar Pajak Kendaraan Tidak Harus Ke Samsat

  • Bagikan
Gubernur Lampung (Arinal Djunaidi)

WARTAMU.ID – Gubernur Lampung (Arinal Djunaidi) meresmikan program E-Samdes dan L-Smart pada Selasa, 14/9/2021

Dalam Acara tersebut dilakukan penandatanganan kerja sama antara Pemprov Lampung, Jasa Raharja, Bank Lampung, dan Polda Lampung dengan harapan memudahkan masyarakat yang jauh dari kantor Samsat saat hendak membayar pajak kendaraannya sebagaimana dijelaskan Arinal Djunaidi dalam sambutannya.

“Semoga dengan Elektronik Samsat Desa (E-Samdes) ini, dapat membantu masyarakat dalam hal membayar pajak kendaraan”. Ungkap Arinal.

Bumdes Bumi Baru Hadir, Bayar Pajak Kendaraan Tidak Harus Ke Samsat

Setidaknya terdapat 26 Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) se-Provinsi Lampung yang fokus terhadap E-Samdes dan L-Smart tersebut. 2 diantaranya berada di Kabupaten Way Kanan (Bumdes Negeri Baru dan Bumdes Bumi Baru).

Wasil Prawira Selaku Ketua Bumdes Bumi Baru yang ikut dalam acara tersebut bersama Kepala Kampung (Abdullah Candra Kurniawan) dan 2 orang teknisinya menyampaikan bahwa adanya Bumdes ini untuk membantu masyarakat dan bukti nyata Pemerintah hadir untuk melayani masyarakat.

“Ya harapannya dengan adanya Bumdes Bumi Baru yang fokus pada pelayanan pembayaran pajak kendaraan ini dapat menaikan pendapatan dari sektor pajak kendaraan, dan masyarakat yang jauh dari kantor Samsat dapat terbantu dengan adanya program ini”. Jelas Wasil Prawira.

Selain fokus pada pelayanan pembayaran pajak kendaraan, Bumdes Bumi Baru ini juga melayani pembukaan buku rekening, pembayaran PBB, PLN, Pulsa HP, tarik dan setor tunai, transfer, Top Up Gopay, OVO serta pembayaran pupuk bersubsidi.

Laporan : SDS

 1,508 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *