DPRD Provinsi Lampung Sahdana SP.d Lakukan Reses Di Kecamatan Way Tuba

  • Bagikan

WARTAMU.ID, Way Kanan – Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil V Kabupaten Lampung Utara dan Way Kanan melakukan reses di Kampung Way Tuba Asri Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan. Rabu, (05/05/2021).

Kegiatan reses bertempat di Rumah Abdul Fatah Warga Kampung Way Tuba Asri, Kecamatan Way Tuba Dengan Melibatkan masyarakat Setempat Sebagai Peserta yang jumlahnya dibatasi dengan Menerapkan Protokol Kesehatan.

Dalam sambutannya, Sahdana SP.d mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menampung aspirasi dari masyarakat di Daerah Pemilihan agar nantinya dapat disalurkan di Pemerintahan Tingkat Provinsi.

“Reses ini guna menjemput aspirasi Masyarakat Guna Di Jadikan Bahan untuk di bahas Di DPRD Provinsi Lampung” Kata Sahdana.

Kemudian ia juga mengatakan akan terus berusaha dalam menyikapi aspirasi dari setiap masyarakat.

“Saran, pendapat, dan masukan dari masyarakat di reses ini nantinya akan kita sampaikan dan kita perjuangkan. Karena dengan kegiatan reses inilah kita dapat mengetahui Problematika yang Real dan Solusi Kebijakan yang di Butuhkan Masyarakat untuk Diperjuangkan” imbuhnya.

Disisi lain Siswanto Salah satu warga Kampung Way Tuba Asri menyampaikan Keinginan Masyarakat setempat agar Adanya Pembangunan Jalan-jalan Menuju Akses Perkebunan Dan Persawahan.

” Warga Way Tuba Asri Mayoritas Mata pencarianya adalah Tani Yaitu Sawah Dan Kebun, Permasalahnya Jalan Menuju persawahan dan perkebunan Rusak parah Sangat Tidak Memadai sehingga warga Kesulitan Mengeluarkan Hasil Panen Kebun dan Sawah, Kami Ingin Jalan jalan Tersebut Di lakukan Pengerasan Beton Kami Juga Menginginkan Sodetan Untuk Menanggulangi Banjir Ketika Musim Penghujan” tuturnya.

Senada dengan Siswanto, Ponen yang juga warga Way tuba Asri Mengutarakan keinginanya Agar Dibangun Irigasi.

” Kami warga way tuba asri mayoritas petani padi dan lahan garapan warga merupakan sawah tadah hujan, jadi Nasib petani disini sangat bergantung dengan cuaca untuk itu kami menginginkan adanya pembangunan irigasi agar Petani dapat menggarap sawah secara berkelanjutan”. Ungkap Ponen.

Sementara Itu Kosim warga way tuba asri menyampaikan Keinginan Masyarakat Agar Tanah Plasma dikelola perkebunan kelapa sawit oleh PT. Kharisma Dikembalikan kepada masyarakat.

“Masyarakat way tuba Asri ingin Tanah Plasma dikembalikan kepada masyarakat agar dapat di kelola secara optimal untuk kesejahteraan masyarakat”.tutur kosim

Kosim Juga Menyoroti kerusakan jalan dan Meminta adanya pengaturan kendaraan over kapastis agar tidak Melintas di jalan Way Tuba Asri.

“Trimakasih Kepada Pak Sahdana yang telah menyelenggarakan reses di Kampung kami. Semoga nanti aspirasi masyarakat baik yang berupa fisik maupun non fisik dapat segera terealisasikan,” pungkas kosim.

Dalam Kesempatan Giat Reses ini Sahdana SP.d juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh kalangan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

Di Akhir Kegiatanya Sahdana Melakukan Bakti Sosial Berbagi Sembako Kepada Warga Way tuba Asri. (Ang)

 650 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.