Fakultas Hukum UMSU Luncurkan Buku Pengabdian Hukum dan Pemberian Tali Asih

Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU)

WARTAMU.ID, Medan (SUMUT) – Milad ke-39 tahun,ditandai dengan peluncuran buku hingga pemberian tali asih kepada para tokoh seperti dekan dan wakil dekan yang telah berjasa pada pengemvanfan Fakultas Hukum.

Milad dilaksanakan secara offline dan online Kamis (21/10), dari studio mini gedung pascasarjana UMSU, Jl. Denai, Kota Medan.

Milad yang mengusung tema ‘Tegaskan Pengabdian Mencerahkan Bangsa’ Dekan Fakultas Hukum itu berharap, ke depan, fakultas hukum dapat menjadi fakultas yang luar biasa. Apa yang sudah tercapai bisa dipertahankan, baik hal-hal yang positif bisa dipertahankan,” ujar Ida Hanifa.

Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU)

Milad dihadiri Rektor UMSU Dr. Agussani MAP, Dekan Fakultas Hukum Dr. Ida Hanifah M.H, Wakil Dekan I Dr. Faisal dan Wakil Dekan III Dr. Zainuddin serta 900 peserta yang hadir melalui virtual zoom meeting.

Mengawali kegiatan milad itu, Dekan Fakultas Hukum UMSU Dr. Ida Hanifah menyampaikan kilas balik perjalan fakultas hukum sehak berdirinya pada tahun 1982 hingga saat ini menjadi fakutas dengan akreditasi A. Fakultas Hukum UMSU juga sudah mengahasilkan lulusan yang berprestasi dan berkiprah mulai dari lembaga tinggi negara, kejaksaan, pengadilan, kepolisian hingga berbagai lembaga bantuan hukum.

Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU)

Ida Hanifah menyebut beberapa nama tokoh yang berjasa seperti Dr. Dalmi Iskandar, H. Munir Na’amin, H. Payakun Nawi SH, Dr. Suhrawardi SH, Prof. Dr. Arifin Gultom MHum, Dr. Farid Wajdi MHum.

PROGRAM S3 ILMU DOKTOR

Sementara itu, Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani MAP selain menyampaikan ucapan tahniah juga menyampaikan pujian kepada pimpinan Fakultas Hukum UMSU yang sudah bekerja dengan pencapaian hasil yang maksimal.

” Kita berharap di usia 39 tahun ini, fakultas hukum bisa lebih berkiprah, tidak hanya tingkat nasional, internasional namun dapat mencapai tingkat dunia,” ujar Rektor UMSU Dr. Agussani, MAP.

Agussani juga menjelaskan perkembangan Fakuktas Hukum UMSU hari ini yang sudah memperoleh izin operasional Program S3 Ilmu Hukum. Ini menjadi Program S3 Ilmu Hukum pertama PTS di Sumatera Utara, jelas Agussani.

Saat ini Program S3 Ilmu Hukum sudah mulai menerima mahasiswa baru.

BUKU PENGABDIAN HUKUM

Didamping Rektor UMSU, Dekan Fakultas Hukum meluncurkan buku ” Pengabdian Hukum Kepada Masyarakat” disertai dengan penyerahan lukisan, serta tali asih kepada dekan dan wakil dekan terdahulu.

Milad ke39 Fakultas Hukum UMSU ditandai dengan pemutaran video profil UMSU dan ucapan selamat dari berbagai tokoh nasional seperti Ketum PP Muhammadiyag Prof. Dr. Haedar Nashir, Kapolri Jendral Listyo Sigitto, Kasal Laksamana Yudo Margono, dan beberapavtokoh lainnya. (Syaifulh)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *