DAERAH  

Gelar Vaksinasi, PENA IPM Sumut Berkontribusi pada Pembentukan Herd-Immunity

Persatuan Alumni Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PENA-IPM) Sumatera Utara

WARTAMU.ID, Medan(Sumut) – Persatuan Alumni Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PENA-IPM) Sumatera Utara menggelar kegiatan vaksinasi kepada ratusan warga di Perguruan Muhammadiyah, Jln Amaliun Gg Umanat, Medan, Sbabtu 6/11. Vaksikasn PENA-IPM dilakukan bekerjasama dengan Rumah Sakit Paru Sumatera Utara.

Ketua PENA-IPM Sumatera Utara Besri Nazier didampingi Sekretaris Hari Baron menjelaskan pelaksanaan vaksinasi merupakan bagian dari kontribusi PEMNA-IPM pada upaya pembentukan herd-immunity masyarakat guna memerangi pendemi covid19. Kata keduanya, bila herd-immunity ( kekebalan) sudah terbentuk kita berharap pandemi dapat berubah menjadi endemi.

Besri Nazier menyampaikan rasa syukurnya, kini Covid19 di Sumatera Utara mulai mereda, khusus Kota Medan, katanya, sudah berada pada level-2 ditandai dengan kecilnya angka orang terinfeksi dan kecilnya angka keterisian rumah sakit (BOR).

Sementara itu, Panitia pelaksana vaksinasi PENA-IPM, Wendri dan Yanti Parinduri menyampaikan apresiasinya kepada Rumah Sakit Paru Sumatera Utara yang telah memberikan dukungan penyediaan vaksin dan tenaga kesehatan. “Alhamdulillah, antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin dosis-1 ini sangat menggembirakan. Jumah kuota yang diberikan sebanyak 150 orang terlampau dan harus dilakukan peserta cadangan, ” kata Wendri.
Apresiasi juga disampaikan kepada warga PENA-IPM Sumatera Utara yang telah berpartisipasi baik tenaga maupun dana hingga program vaksinasi ini terlaksanan.

Selanjutnya, PENA-IPM Sumatera Utara akan mempersiapkan kegiatan vaksinasi dosis ke 2, sebulan ke depan. (Syaifulh)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *