IPM Tuban Galang Dana Bantu Warga Lumajang

  • Bagikan
Ikatan Pelajara Muhammadiyah Ranting SMP dan SMA Muhammadiyah 1 Tuban

WARTAMU.ID, Tuban (Jawa Timur) – Ikatan Pelajar Muhammadiyah Ranting SMP dan SMA Muhammadiyah 1 Tuban turun lapangan menggalang dana untuk membantu warga Lumajang yang baru saja tertimpa musibah.

Menurut pengakuan ketua IPM Ranting SMA Muhammadiyah 1 Tuban, Denna Aldaria Tresnani, aksi penggalangan dana dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian atas bencana erupsi.

Aksi tersebut tambah dia sebagai upaya dalam membantu meringankan beban para korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

“Kita semua berusaha untuk meringankan beban sesama, jika relawan MDMC dan Lazismu terjun ke lapangan untuk evakuasi dan penyaluran logistik. Maka kita bisa ambil bagian yang lain dengan aksi kebaikan, mengajak lebih banyak orang peka dengan kondisi saudara kita di sekitar Gunung Semeru,”ucap Denna. Sabtu (11/12/2021).

“Kami ingin sedikit meringankan beban saudara kita yang menjadi korban. Walau tidak bisa membantu secara langsung di lokasi bencana,”imbuhnya.

Penggalangan dana dilakukan dua kali, pertama di lingkungan sekolah pada Jum’at dan kedua turun ke beberapa titik pada Sabtu (11/12/2021) sekaligus mengajak masyarakat turut peduli.

“Jum’at kemarin adek-adek IPM SMP lebih dulu menggalang dana di lingkungan sekolah, dana tersebut sudah diserahkan ke Lazismu Tuban, kami hari ini (Sabtu) turun ke beberapa titik, mengajak masyarakat untuk turut peduli terhadap saudara kita di Lumajang,”tuturnya.

Denna mengatakan pihak sekolah sudah berkoordinasi dengan Lazismu Tuban untuk distribusi donasi tersebut.

“Semoga hasil dari kerjasama ini bisa bermanfaat untuk para warga yang terdampak letusan Gunung Semeru,” pungkasnya.

Seperti diketahui, gunung Semeru mengalami erupsi besar disertai guguran awan panas, Sabtu sore, 4 Desember 2021. Erupsi gunung Semeru tak hanya menyebabkan kerusakan infrastruktur di Kabupaten Lumajang, melainkan berdampak sosial ekonomi terhadap warga.

.

 857 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.