Iptu Lisma Raih Juara Pertama Half Marathon 40+ di Kemala Run 2024, Polda Lampung Bangga

Iptu Lisma, yang saat ini menjabat sebagai PAURBIN OPS BAG OPS Polres Metro, berhasil menaklukkan kompetisi bergengsi ini dengan persiapan matang dan dedikasi tinggi.

WARTAMU.ID, Pesisir Barat – Prestasi gemilang berhasil diraih oleh Polda Lampung melalui sosok inspiratif, Iptu Lisma, yang meraih juara pertama kategori Half Marathon 40+ dalam ajang Kemala Run 2024 pada Minggu (9/6/2024).

Iptu Lisma, yang saat ini menjabat sebagai PAURBIN OPS BAG OPS Polres Metro, berhasil menaklukkan kompetisi bergengsi ini dengan persiapan matang dan dedikasi tinggi. Keberhasilannya ini merupakan buah dari latihan intensif yang ia jalani selama tiga bulan di bawah bimbingan langsung Karo SDM.

Dalam wawancara pada Senin (10/6/2024), Iptu Lisma menjelaskan bahwa persiapan untuk mengikuti Kemala Run 2024 memakan waktu sekitar tiga bulan. “Latihan yang konsisten dan bimbingan yang tepat sangat membantu saya mempersiapkan diri secara optimal,” ujarnya.

Iptu Lisma bukanlah pendatang baru di dunia lari. Ia telah mengikuti Kartini Run pada tahun 2018 dan 2019. Pengalaman tersebut menjadi modal penting baginya untuk terus mengembangkan hobinya di bidang lari.

Ketika ditanya alasan mengikuti Kemala Run, Iptu Lisma menyatakan bahwa ajang ini merupakan kesempatan untuk menyalurkan hobi lari yang sudah lama digemarinya. “Lari adalah bagian dari hidup saya. Melalui event ini, saya bisa menyalurkan hobi sekaligus berkompetisi di tingkat nasional,” tambahnya.

Keberhasilan Iptu Lisma meraih juara pertama ternyata tidak pernah ia sangka. “Saya tidak menyangka bisa meraih podium pertama. Pastinya bangga bisa mengharumkan nama Polda Lampung, khususnya Polres Metro, di event Kemala Run,” ungkapnya dengan penuh kebanggaan.

Prestasi Iptu Lisma juga mendapat apresiasi tinggi dari Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika. Dalam pernyataannya, Kapolda mengatakan bahwa prestasi Iptu Lisma dapat menjadi inspirasi seluruh anggota kepolisian dan masyarakat untuk berprestasi di bidang apapun. “Keberhasilan Iptu Lisma adalah bukti nyata dedikasi dan kerja keras yang luar biasa. Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi Polda Lampung. Semoga prestasi ini bisa menginspirasi seluruh anggota kepolisian dan masyarakat untuk terus berprestasi dalam bidang apa pun,” ujar Kapolda.

Sebagai seorang atlet yang penuh semangat, Iptu Lisma berharap agar event Kemala Run dapat dilaksanakan secara rutin. “Ajang seperti ini sangat positif dan bisa menjadi wadah bagi para pelari untuk menunjukkan kemampuan mereka. Saya berharap ke depannya event ini terus diadakan dan semakin banyak peserta yang berpartisipasi,” harapnya.

Prestasi yang diraih oleh Iptu Lisma tidak hanya membanggakan dirinya sendiri tetapi juga menjadi inspirasi bagi banyak orang. Semangat dan dedikasi Iptu Lisma dalam berlatih dan berkompetisi adalah contoh nyata bahwa dengan kerja keras dan tekad yang kuat, apapun bisa dicapai.