DAERAH  

Karang Taruna Way Tuba Dikukuhkan, Berikut Pesan Wabup Ali Rahman

Pengukuhan Karang Taruna Kecamatan Way Tuba 2021-2026

WARTAMU.ID, Way Kanan (Lampung) – Karang Taruna itu adalah Anak Kandungnya Pemerintah jadi tidak ada istilah nya karang taruna melawan Pemerintah. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Way Kanan, Abdul Chandra Kurniawan pada acara pengukuhan pengurus karang taruna kecamatan Way Tuba masa bakti 2021 -2026, Bertempat di Aula Kecamatan setempat, Kamis (16/12/2021).

Candra Kurniawan Ketua Karang Taruna Kabupaten Way Kanan

Chandra juga mencontohkan bahwa karang taruna mendukung penuh program pemerintah salah satunya program vaksinasi, dan berharap kepada pengurus karang taruna kecamatan untuk membantu pemerintah walaupun tidak diminta.

Selain itu Chandra juga berharap dukungan dari pemerintah setempat terbukti bahwa pemerintah kampung yang ada di kecamatan Way Tuba telah mensuport.

Kemudian harapan nya kepada pengurus yang baru di kukuhkan untuk mengksplor Potensi keaeaifan lokal.

Sementara itu. Camat Way Tuba, Irwansyah dalam sambutannya mengatakan bersyukur dan bangga kepada pengurus Karang Taruna karena telah melalui proses yang panjang sehingga terbentuk pengurus dan sekaligus dikukuhkan langsung oleh Wakil Bupati Way Kanan.

Camat juga melaporkan berbagai program diantara nya Vaksinasi di Way Tuba yang telah mencapai 60 Persen.

Kemudian Wakil Bupati Way Kanan, Ali Rahman dalam arahannya mengatakan atas nama Pemerintah menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya sekaligus berharap kepada pengurus Karang Taruna harus mampu menunjukan sebagai mediator dan fasilitator dan sekaligus bersinergi dengan pemerintah.

Ali Rahman Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan

Alirahman juga berharap usai pengukuhan segera melakukan konsolidasi dengan kampung untuk melakukan pengecekan terhadap program pemerintah salah satunya terkait bantuan sosial yang diberikan oleh pemerintah bagi yang berhak menerima, Sehingga kalau berperan sesuai bidangnya masing-masing maka akan terwujud nya kesejahteraan masyarakat.

Diketahui Pengukuhan pengurus karang taruna kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan Masa Bakti 2021-2026, berdasarkan Surat Keputusan Camat Way Tuba Nomor 800 Tahun 2021 perihal pengukuran Pengurus Karang Taruna Kecamatan Way Tuba Masa Bakti 2021 -2026.

Anggi Subagio Sekretaris Umum Karang Taruna Way Kanan

Sebelum proses Pengukuhan dilakukan oleh Camat Way Tuba, Irwansyah dengan menampilkan tari sembah dari Sanggar tari Djiwangga Kencana Asuhan Pransiska yang merupakan Srikandi Karang Taruna Kecamatan Way Tuba.

Adapun pengurus Karang Taruna Kecamatan Way Tuba yang dikukuhkan yakni, Asep Sudarjat sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Way Tuba, Tulus Mundrianto sebagai Wakil Ketua serta seluruh susunan pengurus lainnya.

Acara pengukuhan tersebut dihadiri juga Kapolsek, Danramil, Karang Taruna dan Kepala Kampung Se-kabupaten Way Kanan.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *