Kegiatan Guru TK Mengaji Dalam Rangka Mewujudkan Program Lampung Mengaji

  • Bagikan
Program Lampung Mengaji

WARTAMU.ID, Metro (Lampung) – Berawal dari kami pengurus IGTKI Kecamatan Metro Timur Kota Metro menyusun program kerja tahun periode  2019 -2023 salah satu yang menjadi fokus kami adalah kegiatan Dauroh  Al – Qur’an. Dengan alasan di perlukan pelatihan tersebut untuk meningkatkan kemampuan membaca Alquraan bagi guru TK  di kecamatan Metro Timur.

Kepala sekolah TK IT Annawawi Nurul Rohmah, S.Pd.I Kepada Media mengatakan, Untuk kota Metro sendiri ada 11 lembaga TK dengan jumlah guru 103 orang,  baik yang PNS dan NON PNS (Honorer). Alhamdullilah kegiatan guru TK mengaji dapat terealisasi dalam bentuk kegiatan Dauroh Alquraan.

Program Lampung Mengaji

kemampuan guru berbeda-beda maka kami penyelenggara memberikan pilihan kepada peserta Dauroh Quraan untuk masuk ke Holaqoh/kelompok, ada 6 (enam) Holaqoh yang disiapkan dengan Ustad dan Ustadzah yang berkompeten di bidang Alquraan, Kata Nurul Rohmah.

Alhamdullilah selam 10 hari x 4 jam setiap harinya membuatkan hasil yang baik guru-guru di kecamatan Metro Timur semakin baik bacaan Alquraannya karena sebagai pendidik anak usia dini dimana anak-anak itu adalah usia emasnya, guru tidak boleh salah mengajarkanya. Pengucapan Makhrojul Huruf dan tajwid nya haru tepat dan benar. Karena anak anak TK Itu akan lebih mendengar apa yang diucapkan gurunya, Ujarnya.

Kegiatan Dauroh Quraan bagi guru TK di kecamatan Metro Timur mendapat dukungan dari Yayasan Pendidikan Annawai bekerjasama dengan IGTKI Kecamatan Metro Timur dan diketahui oleh IGTKI Kota Metro dan pengawas Binaan

Dan pada akhirnya kegiatan ini di respon positif oleh Ibu Walikota Metro sebagai Pembina IGTKI Kota Metro dalam Audiensi pengurus IGTKI Kota Metro dan seluruh Ketua IGTKI Kecamatan dengan  Beliau dirumah dinas walikota Metro, beberapa hari yang lalu.

Dan progam ini akan dilanjutkan ke tingkat kota agar seluruh guru TK di kota Metro bisa mendapatkan kesempatan untuk belajar memperbaiki bacaan, melancarkan bacaan dan bisa menghafalkan quraan yang akhirnya bisa diamalkan di lembaga masin-masing.

Sebab Hadist Soleh mengatakan “ sebaik-baik kamu adalah yang mau belajar alquraan dan mengamalkanya”. Semoga dari tulisan yang sederhana ini bisa bermanfaat untuk pembacanya dan dapat menginspirasi untuk tetap semnagat mewujudkan Lampung mengaji. Aamiin Ya Rabal alamin. (Anggithya)

 884 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.