Kepala Kampung Terpilih Suma Mukti Periode 2021-2027 dilantik Bupati Way Kanan, Polsek Way Tuba Lakukan Pengamanan

Foto : Bupati Lantik Kakam Sumamukti

WARTAMU.ID, Way Kanan – Pelantikan Kepala Kampung Terpilih periode 2021-2027 Kampung Suma Mukti  berlangsung di Balai Kampung Suma Mukti Kecamatan Way Tuba Way Kanan, Rabu (28 Juli 2021) Pagi.

Hadir pada kegiatan pelantikan tersebut Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, – Staf Ahli Bupati Kab. Way Kanan. Asisten I Kab. Way Kanan, Kepala BPBD Kab. Way Kanan, Kadis PMK Kab. Way Kanan, Kepala SKPD Kab. Way Kanan, Kepala Kesbangpol Kab. Way Kanan., Camat Way Tuba, Kasat Pol PP Kab. Way Kanan, Kapolsek Way Tuba, Anggota Koramil Way Tuba, Kepala Kampung Terpilih Hermi, TP-PKK Kec. Way Tuba Kab. Way Kanan, Ketua BPK Kampung Way Tuba Kab. Way Kanan, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Pemuda Kecamatan Way Tuba

Prosesi Acara pelantikan Kepala Kampung Suma Mukti berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan di awali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Ray, Doa, Prosesi Pelantikan berakhir dengan  proses Pengambilan Sumpah Jabatan.

Pada sambutanya Bupati Way Kanan, menyampaikan Dalam Pada sambutanya Bupati Way Kanan kepada  Kepala Kampung yang dilantik agar Benar – benar mengerti fungsi dan tugas dari seorang Kepala Kampung, Kepada para Kepala Kampung terpilih untuk segera konsolidasi dan merangkul semua kelompok yang ada di masyarakat agar bisa Bersama – sama membangun Kampungnya, Kalau kemarin Terkotak – kotak karena beda pilihan, Saya berharap kepada para kepala kampung terpilih untuk segera merangkul dan mengkonsolidasikan agar nantinya Kepala Kampung bisa melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik.

“Saya juga berharap para kepala kampung dalam bersikap dan bertindak agar menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat, Karena Kepala Kampung adalah panutan bagi warganya, Pelajari betul tugas seorang Kepala Kampung itu apa, Biar kalian Benar – benar mengerti Dan kelolalah dana Desa dengan baik sesuai dengan anggaran dan aturan yang ada, Mematuhi aturan, dan jangan gampang mengganti aparatur Kampung yang memang sudah berpengalaman dalam suatu bidang merupakan salah satu hal yang ditekankan oleh Bupati Kabupaten Way Kanan kepada Kepala Kampung yang dilantik” Ujar Bupati menambahkan.

“Melibatkan masyarakat dalam hal pembangunan dan kegiatan lainnya, Adalah salah satu cara yang bagus juga untuk memperlihatkan transparansi kinerja seorang Kepala Kampung, Namun jangan membangun yang bukan prioritas, Selalu kedepankan asas manfaat saat melakukan pembangunan, Kepuasan seorang Pemimpin adalah ketika Rakyat telah mencintai mereka, Cara untuk mendapatkan cinta Rakyat adalah dengan mencintai mereka terlebih dahulu, Sekali lagi selamat untuk para Kepala Kampung, Dan selamat untuk Rakyat karena telah mendapatkan Pemimpin yang baru, Semoga Pemerintahan Kampung yang ada akan semakim stabil dan lancar dengan dilantiknya Kepala Kampung saat ini,” Imbuh Bupati.

Sementara Kapolsek Way Tuba AKP Mahbub Junaidi, SE, pada awakmedia Wartamu.id meyampaikan guna memastikan acara berlangsung aman dan kondusif ia menerjunakn personil untuk melakukan pengamanan kegiatan Pelantikan Kepala Kampung Terpilih periode 2021-2027 Kampung Suma Mukti.

“Kami terjunkan beberapa personil untuk pengamanan dan menjaga kondusifitas kegiatan Pelantikan Kepala Kampung Terpilih periode 2021-2027 Kampung Suma Mukti, Alhamdulillah kegiatan berlangsung sesusai dengan yang di harapkan dan personil Polri dapat menjalakna tugas pengamanan dengan baik” tukas Kapolsek Way Tuba AKP Mahbub Junaidi, SE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *